Share

Ahok Urus Dua Singapura di Siang Hari

Dani Jumadil Akhir, Okezone · Sabtu 21 Februari 2015 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 21 470 1108662 ahok-urus-dua-singapura-di-siang-hari-l32bqlA1hy.jpg Ahok Urus Dua Singapura di Siang Hari. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Permasalahan dalam membangun kota Jakarta cukup banyak. Salah satu yang paling krusial adalah pesatnya penambahan jumlah penduduk.

"Penduduk Jakarta itu kalau malam 10 juta orang, tapi kalau siang itu 12 juta orang. Kalau siang itu, ibaratnya Pak Ahok (Gubernur DKI) mengurus dua Singapura dalam hal jumlah penduduk," ucap Ketua DPD REI Jakarta Amran Nukman saat diskusi Ayo Membangun Jakarta di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (21/2/2015).

Amran menambahkan, tidak hanya itu, masalah yang belum dapat diselesaikan adalah macet dan banjir. Masalah klasik ini dikarenakan tidak adanya sinergi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan stakeholder terkait.

"Ada pendapat juga, Pemprov DKI Jakarta pada khususnya, kalau buat kebijakan itu melakukan olahan sendiri di dapurnya tanpa melibatkan stakeholder lainnya," jelasnya.

Diakui Amran, padahal banyak stakeholder yang dapat diajak untuk mengambil kebijakan terkait pembangunan kota Jakarta, salah satunya tata ruang dan infrastruktur.

"Untuk itu, kami mengajak diskusi apa permasalahan yang ada," tukasnya.

Diskusi ini pun dihadiri oleh Hermanto Dardak (Plt Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kemenpupr/Presiden EAROPH), Her Pramtama (Ketua Kehormatan IAI DKI Jakarta), Hari Ganie (IAP), Lukman Purnomosidi (Ketua Kehormatan REI) dan Bambang Susantono (Ketua MTI).

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini