Menko Sofyan Kebanjiran Pertanyaan dari Peserta WEF

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 20 1137686 menko-sofyan-kebanjiran-pertanyaan-dari-peserta-wef-Dqpm5fiqok.jpg Menko Sofyan Kebanjiran Pertanyaan dari Peserta WEF (Sofyan Djalil: Okezone)

JAKARTA - Hari ini merupakan hari terakhir dari pelaksanaan kegiatan World Economic Forum (WEF) 2015 yang telah dilaksanakan sejak tanggal 19-21 April. Selain Presiden Joko Widodo yang memberikan pidato, para menteri juga mendapatkan kesempatan untuk ikut berbicara dalam forum tersebut, salah satunya Menteri Koordinator Bidang perekonomian Sofyan Djalil.

Namun selain mengisi acara tersebut, ternyata Sofyan juga kebanjiran pertanyaan dari peserta WEF yang berjumlah hampir 800 peserta dari seluruh negara di dunia.

"Ada ketertarikan, mereka juga tanya segala macam. Mulai dari masalah regulasi hingga mengklarifikasi yang tidak jelas," tutur Sofyan di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Selain itu, Sofyan mengungkapkan, para peserta juga ada pertanyaan terkait kebijakan pemerintah yang mencabut subsidi bahan bakar minyak (BBM). Mereka penasaran apa tujuan dari pemerintah mengambil kebijakan yang fenomenal tersebut.

"Tentang dampak dari penghilangan subsidi kita jelaskan itu dananya untuk bangun infrastruktur. Kalau enggak bangun infra struktur enggak akan terbangun. Oleh karena itu kita hilangkan dengan maksud supaya dananya bisa digunakan lebih produktif di masa depan," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini