WEF 2020, Investor Asing Antusias Bisnis Digital Indonesia

Dita Angga R, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 320 2316480 wef-2020-investor-asing-antusias-bisnis-digital-indonesia-thHPsnGLiU.jpg Menlu Retno Marsudi (Okezone)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyampaikan hasil pertemuan dalam World Economic Forum (WEF) Special Virtual on Indonesia. Retno menyebut bahwa diskusi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para CEO berlangsung begitu panjang dan intensif.

Seperti diketahui forum ini dihadiri oleh 43 CEO dari 20 negara dengan beragam bidang bisnis. Retno mengatakan ada antusiasme yang tinggi dari para investor untuk masuk ke Indonesia.

 Baca juga: Di WEF, Jokowi Pamer UU Ciptaker hingga Ajak Dunia Investasi ke RI

“Beberapa hal yang mengemuka yang disampaikan oleh para CEO antara lain,masih terdapat antusiasme yang tinggi dari para investor asing untuk berinvestasi dan melakukan bisnis dengan Indonesia,” katanya saat konferensi pers, Rabu (25/11/2020) malam.

Retno menyampaikan bahwa sektor privat internasional menyambut baik reformasi regulasi dan birokrasi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Selain itu juga memberikan dukungan terhadap komitmen Indonesia untuk terus menyeimbangkan antara pembangunan ekonomi dengan sustainability.

 Baca juga: Menko Marves: Indonesia Jadi Primadona dalam World Economic Forum 2020

“Terdapat ketertarikan investasi di bidang digital. Antara lain cukup mengemuka selama diskusi berlangsung. Termasuk mengenai pentingnya penekanan ekonomi yang inklusif di bidang digital melalui pemberdayaan UMKM,” ujarnya.

Dia juga menyebut bahwa para CEO yang hadir memberikan apresiasi terhadap upaya Indonesia di dalam menangani pandemi. Baik dalam konteks kesehatannya maupun dalam kontek economy recovery.

(rzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini