Menko Marves: Indonesia Jadi Primadona dalam World Economic Forum 2020

Irene, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 320 2159643 menko-marves-indonesia-jadi-primadona-dalam-world-economic-forum-2020-S6vo2xmcc4.jpg Menko Luhut (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Indonesia menjadi pusat perhatian di forum ekonomi terbesar di dunia World Economic Forum di Davos, Swiss. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam setiap forum internasional, Luhut mengatakan Indonesia selalu menjadi harapan utama berbagai negara. Hal ini semakin dirasakan Luhut saat menghadiri Forum Ekonomi Dunia (WEF).

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia menjadi "primadona" di pertemuan tingkat tinggi kelas dunia tahun ini yang diikuti oleh banyak pemimpin negara, pakar ekonomi, ilmuwan, dan para investor," tulis Luhut dalam unggahan Facebooknya, dikutip Okezone, Selasa, (28/1/2020)

Baca Juga: Hadiri WEF, Menperin Rayu Investor Industri Makanan Minuman Buka Pabrik di RI

Tidak sampai di situ, Luhut juga menyampaikan bukti nyata ketertarikan banyak negara terhadap Indonesia. Melalui daftar pertemuan yang difasilitasi para staff Menkomarves, tidak sedikit negara yang menyatakan ingin berpartisipasi di dalamnya.

"Sampai-sampai saya kaget banyak sekali daftar pertemuan yang diberikan oleh staff saya ini di-request oleh banyak negara, baik negara maju maupun negara berkembang," tambah Luhut.

Baca Juga: Hadiri WEF 2020, Menperin Ajak Kembangkan Kompetensi SDM dan Industri 4.0

Forum Ekonomi Dunia atau lebih dikenal World Economic Forum Annual Meeting terselenggara di Davos, Swiss pada tanggal 21-24 Januari 2020. Forum ini dihadiri setidaknya 3.000 kepala negara.

Tidak hanya itu, pimpinan perusahaan global dan pemimpin organisasi politik, para penemu di bidang sains dan kebudayaan dari 90 negara termasuk 500-an jurnalis dari seluruh dunia juga turut hadir dalam diskusi global ini.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini