Alasan Budi Sadikin Pamer Batik di Penutupan WEF

Danang Sugianto, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 320 1137877 alasan-budi-sadikin-pamer-batik-di-penutupan-wef-dzixDweEMv.jpg Dirut Mandiri Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) Mandiri Budi Gunadi Sadikin tampak menggunakan batik berwarna biru dalam acara penutupan World Economic Forum (WEF). Dia memakai batik, di antara para pengusaha yang memakai jas lengkap.

Namun, ada alasan khusus bagi Budi Gunadi untuk menggunakan batik. Pasalnya, dia merasa malu, ada orang "bule" yang lebih menyukai batik dibanding orang Indonesia sendiri.

"Kemarin Menteri Ekonomi bisik-bisik ke saya, 'itu yang pakai batik siapa ya? Kok batiknya bagus' dia nunjuk ke Phillip Rosler yang dari WEF," ujar Budi dalam World Economic Forum di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Saat percakapan itu terjadi, Budi tengah menggunakan setelan jas. Akibatnya, dia pun malu tidak menggunakan batik sebagai identitas negaranya. "Karena saya merasa bersalah makanya saya pakai baju batik yang warnanya juga biru," kata dia disambut tawa para peserta WEF.

Di sisi lain, dia mengatakan WEF memang merupakan forum informal yang santai dan memberi manfaat. "Ini bukan presentasi, tapi ada dialog dua arah. Bukan menandatangani perjanjian tapi mengembangkan saling percaya kepada yang datang di forum ini," ucap dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini