Share

Kawasan Industri Wilmar Akan Bangun Power Plant Pribadi

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2015 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 07 320 1192471 kawasan-industri-wilmar-akan-bangun-power-plant-pribadi-qbIyjG7Wj7.jpg Ilustrasi pembangkit listrik. (Foto: Reuters)
SERANG - Selain PT Multimas Nabati Asahanโ€Ž, saat ini sudah ada perusahaan lain yang berdiri di dalam kawasan industri Wilmar. Salah satunya, yaitu PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

"Perusahaan yang sudah eksis di kawasan kami ada PGN, pipa gas sudah ada di sini," ujar Direktur Teknik dan Operasional Wilmar Grup Erik Tjia, di Kawasan Industri Terpadu Wilmar Group, Serang, Banten, Jumat (7/8/2015).

Selain itu, ada juga PT Putra Baja Deli yang siap memasok kebutuhan baja konstruksi untuk mendukung pembangunan pabrik-pabrik baru yang akan dibangun di kawasan ini. Juga PT Mative Mulia yang akan memasok kebutuhan semen dan meterial.

Kemudian, di sisi Barat kawasan ini juga telah berdiri pembangkit listrik milik PT PLN (Persero) yang lokasinya berdempetan dengan lokasi kawasan industri ini, sehingga bisa mendukung kebutuhan listrik di kawasan ini.

"Selain itu, kami juga berencana membangun power plant atau pembangkit listrik sendiri, sehingga tidak mengganggu pasokan listrik ke masyarakat dari PLN," ucapnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini