Diisukan Dicopot, Sofyan Djalil Tak Hadiri Acara BPS

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2015 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 12 20 1194724 diisukan-dicopot-sofyan-djalil-tak-hadiri-acara-bps-kuke954TkS.jpg Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil (Foto: Okezone)
JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) meluncurkan Statistik Indonesia 2015. Dalam acara tersebut Kepala BPS Suryamin mengundang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan mantan Kepala Bappenas Armida S.Alisjahbana.

Namun sayangnya, Sofyan Djalil tidak hadir dalam peluncuran tersebut. Kabarnya, tidak hadirnya Sofyan lantaran dirinya masuk dalam jajaran Menteri yang bakal di copot.

Informasi yang diterima Okezone, Sofyan masih berada di kantor Menko Perekonomian. Tidak hadirnya Sofyan Djalil digantikan oleh Menteri Pemberdagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Sebagai informasi, Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal merombak jajaran menteri kabinetnya. Desas desus ini mulai terdengar sejak Selasa 11 Agustus 2015 malam usai Jokowi melakukan rapat empat mata dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Beberapa nama menteri kabarnya akan dicopot dan ada juga yang hanya berpindah jabatan. Di kalangan Media Massa, tersebar nama beberapa menteri yang akan di copot.

Antara lain, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini