Sofyan Djalil 'Takut' Menjabat sebagai Menteri Agraria

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 320 1448872 sofyan-djalil-takut-menjabat-sebagai-menteri-agraria-X6JnjDgm0Y.gif Menteri ATR Sofyan Djalil (Foto : Okezone)

JAKARTA - Sofyan Djalil resmi melepaskan jabatan sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Kini Sofyan mengemban tugas baru sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Menurut Sofyan, menjabat sebagai Menteri ATR merupakan sebuah tantangan yang besar. Bahkan, tantangan ini jauh lebih berat dibandingkan jabatan sebelumnya karena menyangkut langsung kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Yang masalah sekarang adalah saya. Tentu sekarang saya menjabat pada Kementrian yang luar biasa. Kemarin Pak Ferry (Mantan Menteri ATR) bilang betapa pentingnya tanah. Kalau tidak diurus dengan baik itu bisa berdampak ada yang cerai, bunuh-bunuhan, perang antar kampung, antar suku, pembangunan tidak jalan," kata Sofyan di Kantor Kementerian PPN, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

[Baca juga: Sofyan Djalil: Saya Tak Layak di Bappenas]

Dengan bergurau, Sofyan pun berharap bahwa dirinya tidak digeser ke Kementrian ATR. Hanya saja, sebagai prajurit, Sofyan menyatakan siap untuk menjabat sebagai posisi apapun.

"Untuk itu sebenarnya saja harap saya tetap di sini, Pak Bambang yang ke sana (Kementerian ATR). Tapi hidup ini punya pilihan," jelasnya.

Seperti diketahui, Sofyan telah beberapa kali berganti jabatan pada era pemerintahan Joko Widodo. Sebelumnya, Sofyan menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian, lalu digeser menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Kini, Sofyan resmi mengemban jabatan sebagai Menteri ATR.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini