Share

Sofyan Djalil: Saya Tak Layak di Bappenas

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 320 1448834 sofyan-djalil-saya-tak-layak-di-bappenas-5pYiObSOs0.gif Menteri ATR Sofyan Djalil (Foto : Okezone)

JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil hari ini resmi melepas jabatan sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Sofyan pun cukup merasa lega dengan pelepasan jabatan ini. Pasalnya, selama ini dirinya merasa tidak sesuai menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Kalau saya lihat, saya tidak memenuhi syarat. Saya salah arah saja. Bidang keilmuan saya tidak sesuai," kata Sofyan diiringi gelak tawa tamu undangan, di Kantor Kementerian PPN, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Sofyan pun mengungkapkan bahwa Bambang merupakan sosok yang tepat untuk menjabat sebagai Menteri PPN. Penyebabnya adalah latar belakang keilmuan yang pas dengan Bambang.

[Baca juga: Bambang Brodjo: Sofyan Djalil Layak Masuk Rekor MURI]

"Pak Bambang itu kompeten di bidang ini. Saya saja yang salah arah. Insya Allah negeri ini lebih bagus," jelasnya.

Salah satu bukti kemapanan Bambang adalah ketika melaporkan money follow program kepada DPR. Menurutnya, laporan Bambang jauh lebih baik dibandingkan laporan yang disampaikan oleh Sofyan Djalil.

"Misalnya, saya senang sekali, mengenai money follow program yang dijelaskan Pak Bambang di DPR lebih baik Pak Bambang menjelaskan dari pada saya jelaskan," tutupnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini