Share

Bambang Brodjo: Sofyan Djalil Layak Masuk Rekor MURI

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 28 320 1448829 bambang-brodjo-sofyan-djalil-layak-masuk-rekor-muri-Lh5AVOrAiD.jpg Sertijab di Bappenas (Foto: Dedy/Okezone)

JAKARTA - Bambang PS Brodjonegoro hari ini resmi menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional menggantikan Sofyan Djalil. Dalam acara serah terima jabatan ini, Bambang sempat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah memberikan jabatan sesuai dengan latar belakang keilmuannya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Presiden untuk amanah yang baru. Ini sesuai dengan latar belakang keilmuan saya," kata Bambang di Kantor Kementerian PPN, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Namun, Bambang sempat memuji Sofyan Djalil karena telah beberapa kali menjabat sebagai Menteri. Menurut Bambang, Sofyan layak mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena banyaknya jabatan yang diemban.

[Baca juga: Sertijab, Ratusan Pegawai Bappenas Sambut Bambang Brodjo]

"Bicara mengenai menteri kabinet Pak Sofyan ini mungkin bisa masuk MURI. Ini adalah jabatan kelima beliau, ada yang level Menko atau menteri biasa mengepalai Kominfo. Lalu ada yang menjadi kepala badan di Bappenas. Ini layak masuk ke dalam MURI," ujar Bambang yang disambut gelak tawa hadirin.

Seperti diketahui, Sofyan Djalil berpindah posisi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Sofyan sandiri menggantikan Ferry Mursyidan Baldan.

Selama era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kurun waktu hampir dua tahun, Sofyan tercatat telah tiga kali berpindah jabatan. Di awal pemerintahan, Sofyan menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, kemudian terkena reshuffle pertama pada 12 Agustus 2015 menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, dan terakhir pada reshuffle jilid II Sofyan menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini