Share

Kenaikan Gaji Dihapus, Pemerintah Anggarkan THR untuk PNS

Raisa Adila, Okezone · Jum'at 14 Agustus 2015 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 14 20 1196436 kenaikan-gaji-dihapus-pemerintah-anggarkan-thr-untuk-pns-7vNLeFy72J.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah telah menghapus anggaran kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016. Meski demikian, pemerintah telah menganggarkan THR untuk kompensasi dari penghapusan tersebut.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro menyatakan, pihaknya memang telah menghapus anggaran untuk kenaikan gaji PNS. Padahal, sebelumnya kenaikan tersebut selalu ada setiap tahunnya.

"PNS akan dapat THR. Karena itu lebih cocok dan bagus untuk PNS. Kan take home pay naik," kata Bambang saat ditemui di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Namun, untuk besarannya, Bambang masih belum memberikan bocorannya. Dia hanya mengatakan, sebelumnya THR tersebut tidak dianggarkan.

"Besarannya nanti. Pokoknya ada THR. Tadinya enggak ada, kalau gaji ke - 13 tetap ada," ujar dia.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) juga telah menyatakan anggaran kenaikan gaji PNS tidak akan ada lagi pada tahun depan. Padahal, sebelumnya anggaran untuk kenaikan gaji tersebut selalu ada setiap tahun disesuaikan dengan besaran inflasi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini