Instagram, Strategi Pemasaran di Tengah Ketatnya Bisnis Online

ant, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2015 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 18 320 1233787 instagram-strategi-pemasaran-di-tengah-ketatnya-bisnis-online-e6fE46iNpQ.jpg Ilustrasi: Reuters

BANDUNG - Dunia bisnis online telah memasuki babak persaingan yang sangat ketat dan tidak jarang pelaku bisnis yang gulung tikar karena tidak sanggup bertahan membangun pemasaran lewat metode online.


"Setiap pebisnis membutuhkan strategi pemasaran yang tepat, karena setiap pasar itu unik dan memiliki segmentasi yang berbeda," kata pelaku usaha clothing Ihsan Alfarisi di Bandung, yang juga pemilik clothing line lokal "Morrys Portland", Minggu (18/10/2015).

Dia mengatakan pemasaran melalui promosi buzzer di Instagram menjadi salah satu strategi alternatif yang dapat dilakukan pelaku bisnis agar dapat bertahan dalam ketatnya persaingan bisnis online.

"Memasang iklan promosi melalui akun Instagram yang memiliki banyak pengikut tidak hanya efektif untuk melancarkan pemasaran produk, namun juga menaikkan brand awareness kepada costumer," kata Ihsan.

Menurutnya, selain strategi pemasaran lewat iklan promosi sosial media, suatu brand juga harus memiliki desain atau produk khas yang dapat menjadi trademark. Produk tersebut terus dipertahankan agar costumer memiliki kesadaran yang tinggi terhadap ciri khas brand tersebut.

"Langkah tersebut memiliki dampak cukup besar untuk membuat orang-orang mudah mengingat brand kita, baik pelanggan ataupun bukan. Jadi usaha kita dapat terus mendapat sorotan di tengah ramainya bisnis online yang ada," kata Ihsan menambahkan.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini