Penempatan Posisi Pohon Natal yang Tepat versi Feng Shui

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2015 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 24 470 1274119 penempatan-posisi-pohon-natal-yang-tepat-versi-feng-shui-ohHVUeL8FP.jpg (Foto: 7 Themes)

JAKARTA – Natal menjadi waktu yang sangat menegangkan sepanjang tahun bagi banyak orang yang merayakannya. Pasalnya, dengan perayaan hari besar yang biasanya menjamu banyak kerabat maupun sanak saudara, tentu saja dekorasi rumah baik luar maupun di luar rumah harus dirancang semenarik mungkin untuk memukau para tamu yang datang.

Namun sering kali mendekorasi rumah untuk perayaan Natal, membuat pusing. Oleh sebab itu, Anda bisa menelisik dasar-dasar kiat mendekorasi ala feng shui untuk membantu meringankan stres Anda dan menikmati perayaan hari besar Natal.

Seperti dilansir dari laman About, Kamis (24/12/2015), feng shui dapat menjadi alat yang ampuh dalam menciptakan energi tenang dan harmonis.

Setelah Anda memilih warna feng shui paling seimbang dan terbaik untuk dekorasi Natal di rumah Anda, Anda harus membuat keputusan di mana Anda akan menempatkan pohon Natal-nya.

Tempatkan pohon Natal Anda di area bagua feng shui yang paling tepat dari rumah Anda. Jika Anda sebelumnya pernah menggunakan feng shui, Anda pasti sudah tahu ada area-area tertentu yang menguntungkan di rumah Anda dari elemen feng shui tertentu.

Beberapa area feng shui ini disebut daerah bagua. Misalnya, air mancur yang selalu baik di area feng shui Utara, Timur atau Tenggara, sementara perapian sebaiknya dihindari di Barat atau Barat Laut.

Ini selalu membantu untuk memahami bagaimana unsur-unsur feng shui berinteraksi dan bagaimana menghias rumah Anda agar menghasilkan rasa harmoni dan bahagia. Ini akan membuat dekorasi feng shui Anda halus dan kuat.

Pohon berarti Kayu dari elemen feng shui, sehingga menempatkannya di daerah yang sesuai dengan unsur elemen kayu feng shui, atau manfaat dari energinya.

Berikut adalah area feng shui terbaik untuk pohon Natal Anda:

Timur (Kesehatan dan Keluarga)

Tenggara (Uang dan Kelimpahan)

Selatan (Popularitas dan Reputasi)

Penempatan pohon Natal di salah satu daerah feng shui ini akan membawa energi harmonis karena keseimbangan yang menguntungkan dari lima elemen feng shui.

Bagaimana jika Anda harus menempatkannya di area lain? Apakah akan menciptakan feng shui yang buruk?

Tidak, tidak selalu. Anda hanya berhati-hati dari warna yang Anda gunakan untuk dekorasi pohon Natal Anda.

Jika Anda sudah memiliki pohon Natal Anda yang berada dalam area arah feng shui yang kurang menguntungkan arah feng shui, berikut adalah warna terbaik untuk dekorasinya:

Utara (Karir) – Gunakan warna elemen Air dan Logam (biru, abu-abu, hitam, putih)

Timur laut (Proses Mengedukasi Diri) - Gunakan warna elemen Api dan Bumi (merah, merah muda, kuning, nada membumi)

Daya (Cinta) - Sama seperti area Timur Laut

Barat (Kreativitas) - Gunakan warna elemen Bumi dan Logam (abu-abu, nada membumi, putih)

Barat Laut (Jaringan) - Sama seperti untuk area Barat

Tengah (Hati) - Sama seperti untuk area Timur Laut dan Barat Daya.

(dhe)

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini