10 Pohon Natal Tertinggi di Dunia

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2015 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 24 470 1274229 10-pohon-natal-tertinggi-di-dunia-pmeGZX8RWH.jpg (Pohon Natal Tertinggi di Jerman/Foto: Dortmunderweihnachtsmarkt)

JAKARTA - Pohon Natal menjadi simbol dari perayaan Natal yang dirayakan setiap tahunnya pada 25 Desember. Tidak hanya menjadi suatu yang populer selama bertahun-tahun, namun pohon Natal telah menjadi bagian klasik dari semua perayaan yang berhubungan dengan kelahiran Kristus tersebut.

Dilansir dari laman Maps of World, Kamis (24/12/2015), berikut adalah daftar pohon Natal tertinggi dan termegah di dunia:

10. Washington DC (30 kaki/9,1 meter)

Terletak di taman Gedung Putih Presiden (White House), konifer megah ini menyala dan dikagumi oleh orang yang paling berkuasa di dunia dan keluarganya, yakni Presiden Amerika Serikat (AS). Pohon ini dihiasi dengan 450 string lampu LED dan 120 ornamen bintang yang direkayasa oleh GE dan menciptakan pemandangan spektakuler.

9. Zurich, Swiss (50 kaki/15,24 meter)

Kebanggaan dan sukacita perayaan Natal di Zurich, pohon cemara besar ini dihiasi dengan lebih dari 7.000 ornamen kristal Swarovski. Pohon Natal ini biasanya disiapkan berada dalam Stasiun Kereta Api Z├╝rich Hauptbahnoff yang ikonik, berada di tengah pasar Natal dalam ruangan yang diadakan di sini.

8. London (65,6 kaki/20 meter)

Setiap tahun sejak 1947, Norwegia telah menghadiahkan Inggris sebuah pohon Natal megah sebagai tanda terima kasih atas dukungannya selama Perang Dunia II. Didirikan di London Trafalgar Square, kedatangan pohon ini biasanya menandai awal dari musim liburan bagi banyak warga London.

7. Sydney (69 kaki/21 meter)

Sejak 1937, warga Sydney menyambut Natal dengan pohon besar setinggi 21 meter, dihiasi dengan 59 ribu lampu. Berbeda sekali dengan dekorasi kristal elegan Zurich, orang-orang Sydney memilih untuk menghias pohon mereka dengan lampu neon yang terang berwarna-warni. Pohon juga berfungsi sebagai pusat inti dunia konser, pertunjukan, dan perayaan lainnya ketika Natal.

6. Paris (70 kaki/21 meter)

Kota paling romantis di dunia ini menawarkan kombinasi belanja dan pohon Natal yang mengerling sempurna. Terletak di dalam gedung Belle Epoque, lampu dihiasi dengan kristal Swarovski tampak bergelantungan dari langit-langit menjadi sesuatu yang wajib dilihat bagi setiap pecinta Natal.

5. Praha (72 kaki/22 meter)

Natal di Old Town square Praha bukan lah mimpi. Pasalnya, ada pasar Natal yang sibuk dan gelanggang ice skating, dan itu terlihat langsung dari acara Hallmark. Terletak di tengah-tengahnya, adalah sebuah pohon Natal raksasa setinggi 22 meter yang menyala diataburi lebih dari 100 ornamen kue jahe berbentuk seorang pria, yang merupakan makanan khas Natal.

4. New York (80 kaki/24 meter)

Dibuat terkenal dan ikonik oleh Hollywood, pohon di Rockefeller Center, New York, telah menjadi salah satu landmark paling terkenal dari kota. Pohon setinggi 24 meter ini dihiasi kristal Swarovski di seluruh badan pohonnya.

3. Phoenix (110 kaki/33,5 meter)

Pohon raksasa ini memegang rekor sebagai pohon yang ditebang segar tertinggi di AS, mengalahkan bahkan rekan Rockefeller dengan kekalahan 9 meter. Tidak hanya tinggi, namun pohon ini tidak mencegah rusaknya lingkungan sebagai 12 pohon baru yang ditanam, ketika pohon ini ditebang.

2. Dortmund (145 kaki/44,2 meter)

Sekarang Dortmund di Jerman tidak hanya memiliki satu pohon Natal. Sebaliknya, Dortmund memiliki satu pohon yang terdiri dari pohon cemara yang terdiri dari 1.700 pohon yang menumpuk menjadi sebuah pohon Natal raksasa. Pembangunan yang luar biasa, dalam semua kemuliaan Natal, pohon ini menyala dengan ratusan lampu dan lilin cukup menjadi tontonan yang indah.

1. Rio de Janeiro (278 kaki/85 meter)

Penentuan pohon Natal di sini tidak biasa. Pasalnya, tidak berada di atas daratan, melainkan berdiri di atas dalam posisi yang cukup membuat banyak orang tercengang, yakni mengapung di atas danau pinggir laut (laguna) Rodrigo de Freitas. Diterangi oleh 3,3 juta lampu, pohon cantik ini memegang Guinness World Record untuk menjadi pohon Natal terbesar yang mengambang di dunia setinggi 85 meter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini