nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gorong-Gorong Diubah Jadi Rumah Sangat Kecil

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Kamis 07 April 2016 07:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 06 470 1355971 gorong-gorong-diubah-jadi-rumah-sangat-kecil-6eKnD3QO3J.jpg Borderlife (Foto: inhabitat)

MILAN - Seorang seniman asal Milan, Italia bernama Biancoshock mengisi got atau gorong-gorong di Milan menjadi sebuah rumah yang sangat kecil. Rumah ini kemudian disebut "Borderlife".

Dilansir dari laman inhabitat, Kamis (7/4/2016), proyek seni jalanan ini dimaksudkan untuk menciptakan dialog tentang kondisi hidup ekstrim banyak orang yang dipaksa untuk bertahan. Secara khusus, Biancoshock terinspirasi oleh Bucharest, di mana lebih dari 600 orang tinggal di gorong-gorong kota.

Di seluruh dunia, krisis perumahan, ekonomi stabil dan isu-isu politik memaksa orang untuk hidup dalam ruang nyaman dan tidak biasa. Begitu pula dengan masalah keterbatasan pada negara-negara di luar AS. Di Las Vegas, banyak keluarga telah didorong ke rumah gorong-gorong di bawah kemewahan dan pesona The Strip. (Baca juga: Arsitek Dubai Sulap Tempat Pembuangan Sampah Jadi Cagar Alam)

Miniatur rumah lubang karya Biancoshock sedikit lebih bagus daripada gubuk di Las Vegas. Seniman mengatakan, jika beberapa masalah tidak dapat dihindari, buat mereka nyaman.

"Jika Anda berada di Milan, perhatian dengan mata Anda secara terbuka untuk mandi di bawah tanah, dapur dan ruang keluarga di bawah kaki Anda," ucapnya. (Baca juga: Arsitektur Studio Seni Ini Mirip Ikan Paus Raksasa)

(dhe)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini