Share

Daftar 10 Perusahaan yang Menang Rekor Bisnis

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 320 1398767 daftar-10-perusahaan-yang-menang-rekor-bisnis-m9Dn39FozR.jpg Rekor Bisnis (Foto: Hendra/Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 10 perusahaan inovatif yang mendapatkan penghargaan Rekor Bisnis (ReBi). Acara yang diselenggarakan oleh Koran SINDO bersama Tera Foundation ini menggelar penganugerahan ReBi yang ke-15.

Pimpinan Redaksi Koran Sindo Pung Purwanto mengatakan, acara ReBi ke-15 mengusung tema Inovate to Win. Di mana, inovasi menjadi sesuatu hal yang wajib harus dilakukan oleh perusahaan apapun.

"Intinya inovasi menjadi kunci perusahaan untuk meningkatkan kinerja mereka. Ada 10 perusahaan yang lolos," kata Purwanto di Auditorium MNC Tower, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Purwanto mengungkapkan, 15 perusahaan yang mendapatkan penghargaan ReBi ini tentunya memiliki inovasi yang memberikan dampak baik bagi kinerja perusahaannya.

 [Baca juga: Daftar Perusahaan yang Menang ReBi Ke-14]

Lanjut Purwanto, untuk mendapatkan penghargaan ReBi, para perusahaan setidaknya dapat mempertahankan inovasi selama tiga tahun. Apalagi, kata Purwanto, kondisi perekonomian yang belum stabil menjadi tantangan bagi para perusahaan mempertahankan inovasinya.

"Ada 10 perusahaan yang dapat," katanya.

Direktur Utama Koran Sindo Suruli mengatakan, sebagai awak media Koran Sindo terus memberikan dorongan kepada perusahaan-perusahaan untuk melahirkan inovasi pada produknya.

"Media, saya rasa memberikan pengaruh yang baik dalam dunia usaha. Dalam dunia yang makin sulit ini, tentu merasakan sendiri bagaimana sulitnya membuat produk yang baik dan unggul di masyarakat," kata Suruli.

Menurut Suruli, seperti halnya Koran Sindo yang telah memberikan banyak indpirasi lantaran banyak melakukan hal baru, seperti bersinergi dengan media berbasis online yang kerap disebur Sindonews.com, begitu juga dengan majalah.

"Perusahaan ini tidak bisa jalan sendiri, melainkan harus berinovasi dan yang membuat kami menang adalah dengan inovasi. Semoga ReBi memberikan manfaat kepada perusahaan yang berpartisipasi kali ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Juri ReBi ke-15 Elizer Hermawan mengungkapkan, terdapat 260 perusahaan yang mendapatkan penghargaan ReBi. Adapun, penghargaan diberikan kepada perusahaan yang berprestasi.

Prestasi yang dimasud, kata Elizer, dibentuk dalam nominasi "TER", maksudnya sambung Elizer adalah terbesar, terkecil, terlama, bahkan tercepat. Hal tersebut merefleksikan achievment dari perjuangan perusahaan yang mengikuti ReBi.

"Perusahaan ini juga bisa mempertahankan planning mereka dan klaim yang diminta," kata Elizer.

Elizer melanjutkan, acara ReBi ke-15 yang diselenggarakan megah di Gedung MNC Tower, Kebon Sirih ini dinilai langsung oleh tujuh orang juri yang kompeten dan pakar.

Adapun 10 perusahaan yang menyabet penghargaan ReBi ke-15 adalah:

1. PT Arkstarindo Artha Makmur (Oto Adult Diapers) dengan klaim Pelopor Popok dengan Keunggulan Urine Indicator Bersertifikat Halal.

2. Sangrai, dengan klaim Pelopor Restoran Menu Burung Puyuh dengan Sistem Franchise Terbanyak.

3. PT Bank Tabungan Negara (Persero), dengan klaim Portal Properti Bekerjasama dengan Pengembang di Seluruh Indonesia.

4. BRISyariah, dengan klaim Bank Syariah Pertama dengan Software Mini Banking untuk CSR Peduli Pendidikan.

5. PT Pendekar Bodoh (D'Cost), dengan klaim Restoran Pertama di Indonesia yang Mengeluarkan Program Asuransi untuk Member, Kerja Sama dengan Bank yang Nilai Pertanggungannya sebesar Nilai Pembelanjaan.

6. PT Nusantara Card Semesta (NCS), dengan klaim Perusahaan Kurir Dokumen Pertama di Indonesia dengan Sistem Corporate Tracking bagi Pelanggan Korporat.

7. PT Datascrip-Canon, dengan klaim Document Scanner dengan Garansi Spare-parts dan Maintenance Terlama (3tahun) untuk Semua Lini Produk Tanpa Terkecuali.

8. UniPin Voucher Game Online, dengan klaim Payment Gateway Game Terbesar dan Terfavorit di Indonesia.

9. PT Kanzen Indonesia (10-Minute Haircut), dengan klaim Barbershop Franchise System Hemat Waktu dan Konservasi, dengan Tingkat Pertumbuhan Tercepat.

10. Astra Ventura, dengan klaim Perusahaan Modal Ventura yang Memberi Pembinaan dengan Hasil Terbesar untuk Perusahaan Kecil dan Menengah di Industri Manufaktur Otomotif.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini