Rumah Horor Amityville Dijual Rp11,32 Miliar

Agregasi Selasa 28 Juni 2016 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 470 1426426 rumah-horor-amityville-dijual-rp11-32-miliar-hvES5imAkt.jpg

JAKARTA – Film Conjuring 2 yang tengah diputar di bioskop, menjadi fenomena dunia. Di samping jalan cerita yang menegangkan, hantu biarawati Valak pun menjadi meme yang viral di dunia maya.

Jika Anda penggemar film horor, Anda pasti tak asing dengan rumah Amityville. Rumah besar yang menjadi lokasi salah satu kasus paranormal tenar Ed dan Lorraine Warren merupakan saksi pembunuhan pembantaian keluarga DeFeo di tahun 1974 yang dilakukan oleh anak sulung keluarga tersebut.

Rumah ini lalu dihuni oleh keluarga Lutz yang hanya bertahan selama 28 hari tinggal di rumah itu, karena menurut mereka banyak hal gaib yang terjadi di sana.

Kini, rumah cantik bergaya kolonial Belanda ini dijual di pasaran seharga USD850.000 atau Rp11,32 miliar (kurs Rp13.325 per USD). Rumah yang dibangun tahun 1920 ini terletak di Amityville, area suburban yang terletak di Long Island, negara bagian New York, Amerika Serikat. Anda tertarik memilikinya?

Setelah dihuni oleh keluarga Lutz, rumah ini berganti-ganti pemiliknya. Setidaknya sudah ada empat keluarga yang pernah menempatinya, dan menurut agen properti, para penghuni itu tak pernah mengalami hal-hal aneh di rumahnya.

Sejak film “The Amityville Horror” beredar, setiap hari rumah ini selalu dikunjungi turis. Bahkan, saking terganggunya, keluarga yang menempati rumah pernah meminta kantor pos untuk mengganti alamat rumahnya agar tidak diganggu pengunjung.

Di balik kisah seramnya, rumah ini memiliki pondasi yang kokoh, dan memiliki lima kamar serta tiga kamar mandi. Menurut agen properti, interior di dalamnya masih tersusun rapi.

Bagian belakang rumah terdapat Sungai Amityville yang airnya sangat bersih. Lingkungan di sekitar pun terjaga keasriannya.

Salah satu ciri khas rumah kuno, yaitu garasi yang terpisah dari rumah utama, serta taman yang sangat luas.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini