Image

Menteri ESDM: Tak Ada Kesulitan Salurkan BBM Selain di Brebes

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 18 Juli 2016, 10:21 WIB
https img okeinfo net content 2016 07 18 320 1440279 menteri esdm tak ada kesulitan salurkan bbm selain di brebes CYpME9BDbK gif Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Arus mudik Lebaran pada tahun ini diwarnai oleh kemacetan pada sejumlah titik di jalur mudik. Terutama adalah pada exit tol Brebes hingga Tegal. Kemacetan ini disebabkan oleh banyaknya arus kendaraan yang melalui tol Cipali dan keluar melalui pintu tol Brebes.

Menanggapi kemacetan ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengungkapkan apresiasi kepada Pertamina. Menurut Sudirman, meskipun memiliki kendala untuk menembus kemacetan, namun Pertamina telah berhasil menjaga stok BBM sepanjang libur Lebaran. Kelangkaan BBM pada sejumlah daerah pun dapat terhindarkan.

"Hampir tidak ada kesulitan yang berarti. Kecuali macet di Brebes ya," kata Sudirman saat di sela-sela acara halalbihalal di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Selain itu, sepanjang libur Lebaran, kata Sudirman, pasokan listrik juga tidak mengalami gangguan. Diharapkan, kecuali kemacetan panjang yang terjadi di Brebes, pencapaian serupa dapat kembali terulang saat libur Lebaran tahun-tahun yang akan datang.

"Listrik aman. Dan saya terima kasih kepada seluruh aparat Pertamina," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini