Image

Aura Kasih hingga Sarah Azhari Dijadwalkan Ikut Sosialisasi Tax Amnesty

Dedy Afrianto, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2016, 12:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 23 20 1470810 aura-kasih-hingga-sarah-azhari-dijadwalkan-ikut-sosialisasi-tax-amnesty-wxYe8fC3Vw.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak siang ini akan melakukan sosialisasi tax amnesty atau program pengampunan pajak. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo).

Berdasarkan agenda tertulis yang diterima Okezone, Selasa (23/8/2016), sejumlah artis Indonesia dari berbagai profesi, mulai dari musisi, aktor-aktris, pelawak, MC dan sebagainya akan menghadiri sosialisasi pengampunan pajak. Di antaranya yang hadir dalam acara ini antara lain Project Pop, Tika Ramlan, Melinda, Wali Band, Said Bajuri, Demian, Sara Wijayanto, Soraya Larasati, Fikha Effendi, Oghel, Pampham, Masayu Anastasia, Maman Suherman, Lucky Idol, Budi DOREMI, John Martin, Joy Tobing, Bayu Oktara, Uli Herdinansyah, Beniqno, Ruben Onsu, Dikta, Moammar Emka.

Selain itu, juga turut hadir Aura Kasih, Vicky Shu, Cut Meymey, Magdalena, Indra Bekti, Tina Toon, Sarah Azhari, Samson Band, Denny Cagus, Pakde Tarzan, Ricky Cuaca, Posan Tobing, Ben Kasyafani dan beberapa artis lainnya.

[Baca juga: Jelang Sosialisasi Tax Amnesty, Listrik di Ditjen Pajak Padam]

"Kami menyadari bahwa sejujurnya, banyak pelaku industri hiburan ini kurang dalam pengetahuan tentang pelaporan pajak, penghitungannya, kemudian ke mana pajak yang sudah dibayarkan. Sehingga, banyak cerita yang kurang sedap di kalangan artis, manajer artis serta manajemennya mengenai pajak ini,” kata Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) Nanda Persada dalam keterangannya, Selasa (23/8/2016).

“Mulai dari penagihan dalam jumlah besar dengan rentang waktu yang singkat. Bagaikan dikejar-kejar debt collector untuk penagihan pembayaran pajak yang sudah lama tertunda. Sementara, pekerjaan yang dilakukan sudah selesai bertahun-tahun yang lali, tapi penagihannya masih muncul sekarang. Nah, hal-hal semacam ini yang menjadi concern kita," ungkap dia.

Dia mengatakan, begitu ada program pengampunan pajak, lmarindo yang membawahi 200 manajer artis dan 600 artis dari berbagai profesi, berinisiatif dengan Ditjen Pajak menggelar sosialisasi ini. Karena sejujurnya, pekerjaan artis ini mudah sekali dilacak soal pajak.

Sosialisasi ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Para peserta pun telah mulai berdatangan sejak sebelum pukul 11.00 WIB. Hanya saja, saat ini para artis masih melakukan pertemuan tertutup. Dijadwalkan, sosialisasi baru akan dimulai setelah makan siang.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini