nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tol Cigatas Masuk Proyek Strategis

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 15:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 25 320 1523966 tol-cigatas-masuk-proyek-strategis-gjzYd5xpdt.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

BANDUNG - Pemerintah pusat telah memasukan rencana pembangunan jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya sebagai proyek strategis nasional. Saat ini proyek tersebut masih dalam tahap perencanaan.

“Cigatas jadi, sekarang sedang proses terus,” kata Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa di Gedung Sate.

Sebagaimana diketahui, proyek ini telah direncanakan sejak 2015 lalu. Awalnya proyek tersebut bernama Citas (Cileunyi-Tasikmalaya) sepanjang 70 km. Namun Pemkab Garut mengusul kan proyek jalan tol tersebut bisa melintasi wilayahnya. Sehingga proyeknya berganti nama menjadi Cigatas.

“Bahkan arahan dari pemerintah pusat agar jalan tol itu bisa langsung ke (Kota) Banjar. Karena pusat akan bangun juga jaringan jalan tol untuk bisa langsung ke Yogyakarta,” ucapnya. Iwa melanjutkan, ada tiga rencana trase untuk jalan tol ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga Jabar M Guntoro menuturkan, sedang menyusun surat keberatan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan BPJT karena Cigatas tidak masuk proyek strategis nasional.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini