Len Industri Kantongi Kontrak Rp4 Triliun

Danang Sugianto, Jurnalis · Jum'at 25 November 2016 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 25 320 1551620 len-industri-kantongi-kontrak-rp4-triliun-c1vA9aAQer.jpg Ilustrasi LRT. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Len Industri (Persero) hari ini resmi memperoleh kontrak perencanaan dan fasilitas operasi persinyalan proyek pembangunan Kereta Api Ringan atau Light Rapid Transit (LRT) di Palembang. Dari proyek tersebut perseroan mengantongi kontrak senilai Rp2 triliun.

Direktur Utama Len Industri Zakky Gamal Yasin mengatakan dengan masuknya kontrak tersebut, total kontrak yang diperoleh perseroan saat ini mencapai Rp4 triliun.

"Itu sebagian besar jadi menyeberang ke tahun depan. Karena didapatnya di akhir-akhir tahun seperti itu," tuturnya di Kantor Pusat Waskita Karya, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Menurut Zakky, dari total nilai proyek tersebut sekira Rp3 triliun akan menjadi carry over di tahun depan. Perusahaan berplat merah ini pun menargetkan total nilai kontrak yang bisa diperoleh perseroan di tahun depan mencapai Rp5 triliun yang ditambah dengan carry over tahun ini.

Sementara untuk pendapatan di tahun depan perseroan menargetkan di angka Rp2,7 triliun. Untuk tahun ini perseroan yakin bisa memperoleh pendapatan sebesar Rp2,2 triliun. "Pendapatan sampai September 2016 sudah hampir Rp2 triliun," tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini