nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Analisa Colliers International: Hary Tanoe Bawa Reputasi Properti Indonesia Skala Global

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Selasa 29 November 2016 10:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 28 470 1553542 analisa-colliers-international-hary-tanoe-bawa-reputasi-properti-indonesia-skala-global-xX3mK1vAa0.jpg Ilustrasi (okezone)

JAKARTA - Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump yang merupakan pengusaha real estat sukses asal Negeri Paman Sam, diketahui memiliki proyek kerjasama di sektor properti dengan pengusaha Hary Tanoesoedibjo melalui MNC Group.

Rencananya, hasil kerjasama tersebut akan direalisasikan di kawasan Lido, Bogor dan Bali berupa kawasan resort one stop level destination yang memadukan theme park kelas dunia, hotel, lapangan golf, vila, kondominium hingga country club berkelas internasional.

Nantinya Smart City Lido akan dikelola dengan canggih dan terintegrasi, mulai dari sumber daya energi, lingkungan, monitoring cuaca, persediaan air, hingga sistem lalu lintas, manajemen pemerintahan dan perkotaan.

Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengatakan, MNC Group menjadi salah satu perusahaan di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan perusahaan asing.

Dia memandang, kerjasama dengan perusahaan asing diharapkan bisa berdampak baik terhadap iklim industri properti di Indonesia menjadi skala global. "Dengan begitu, harapannya, reputasi asing bisa membawa market asing juga," kata Ferry kepada Okezone, Selasa (29/11/2016).

Artinya, dia melanjutkan, kerjasama tersebut membuka peluang pasar yang tidak hanya dalam negeri, namun juga pasar luar negeri. "Peluang pasar tidak hanya dalam negeri tapi juga overseas market," ujarnya.

MNC Group dan Trump Hotel Collection bekerja sama dalam membangun hotel dan resor di Indonesia. Penggabungan keduanya disebut dapat membawa atmosfer baru bagi sektor properti dalam negeri.

Executive Vice President, Development and Acquisitions The Trump Organization, Eric Trump menyatakan, Indonesia memiliki peluang yang sangat bagus untuk pengembangan resor dan hotel khususnya di wilayah Bali dan Lido. Tidak hanya itu, dia membeberkan alasannya yang menyambut gembira kerjasama kedua belah pihak ini.

"Saya biasanya kerjasama dengan banyak pihak dan menganggap partner adalah keluarga. Untuk memilih partner sudah pasti haruslah yang terbaik," jelas Eric saat menyambangi kediaman CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) di Jakarta, Sabtu 24 Oktober 2015.

Menurutnya, akan lebih baik jika bekerja dengan orang yang dicintai, maupun orang yang benar-benar diinginkan. Hal ini membawa dampak baik dalam menghasilkan sesuatu yang dikerjakan bersama.

"Terlebih HT adalah leader-nya industri, pemilik media terbesar di Indonesia, industri finance, dan banyak lagi, jadi akan mantap kalau bergabung bersama Trump yang bergerak di industri hotel," jelas dia.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini