Share

Menteri Bambang Ingin Pemda Manfaatkan Investasi Asing

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2017 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 11 320 1588821 menteri-bambang-ingin-pemda-manfaatkan-investasi-asing-vamV6N3R0i.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah daerah diharapkan tidak menyia-siakan hibah atau investasi dari luar negeri. Untuk itu, diperlukan Pemda yang kreatif dan inovatif agar bisa memanfaatkan investasi asing.

"Kita ingin setiap hibah dari luar negeri tak hanya sekadar hibah tunai kepada suatu kelompok atau daerah dan setelah setahun dua tahun program rampung, dan hilang tak berbekas," kata Kepala Bappenas/Menteri PPN Bambang Brodjonegoro di kantornya, Rabu (11/1/2017).

Bambang menginginkan investasi asing bisa digunakan dalam program, yang berkelanjutan di daerah. Sehingga saat investasi selesai, daerah bisa melanjutkan program tersebut dengan lain.

"Saya bayangkan kalau setiap daerah punya inovasi, ini bisa memudahkan tugas kita semua. Jangan sampai suatu daerah yang punya kewajiban menyejahterakan masyarakat dan melimpahkan ke pemerintah pusat," imbuhnya.

Dia mengingatkan pejabat daerah mengandalkan dana pemerintah pusat untuk menyejahterakan masyarakat. Karena tidak mungkin, lanjut Bambang, sumber dana dari pemerintah pusat bisa memuaskan semua pihak.

"Yang terpenting adalah, daerah ikut terlibat dan secara mandiri berinovasi untuk bisa sejahterakan masyarakat daerah," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini