Image

Pedagang Baju Bekas Pasar Senen Rugi hingga Rp1 Miliar

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2017, 15:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 22 320 1597917 pedagang-baju-bekas-pasar-senen-rugi-hingga-rp1-miliar-cITolfHAdh.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Banting harga atau diskon besar-besaran dilakukan oleh pedagang Pasar Induk Senen pasca kebakaran pada Kamis 19 Januari 2017. Hal ini dilakukan untuk bisa menyambung hidup dan membiayai keluarga di rumah.

Salah satu pedagang yang menjadi korban Betty mengatakan, dia sudah mulai berjualan sejak Jumat. Barang yang dijual pun sisa stok yang bisa diselamatkan dari tokonya di Blok 2 lantai dasar. Sedangkan barang di kiosnya di lantai 3 tidak ada tersisa, semua habis di lahap si jago merah.

"Jumat sudah mulai jualan, untung sedikit tapi tidak masalah yang penting ada buat beli beras buat besok," ungkapnya di Pasar Induk Senen, Minggu (22/1/2017).

Dia mengaku mengalami kerugian besar karena di toko lantai 3 tersebut ada banyak barang baru. Nasib berkata lain, barang yang baru dibelinya itu habis terbakar. "Di lantai 3 kios perlengkapan TNI dan baru belanja hari Selasa dan habis semua. Kerugian sekitar Rp1 miliar," tuturnya.

Sementara ini, dia masih belum tahu sampai kapan akan berjualan di pinggir jalan. Pasalnya, Betty mengaku belum mendapatkan kejelasan dari pihak pengelola pasar. "Di sini enggak tahu sampai kapan karena penampungan ada katanya (pengelola) tapi belum ada kabar. Kita hanya bisa menunggu," tukas dia. (kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini