Image

Pedagang Pasar Senen Korban Kebakaran Khawatir Sewa Kios Lebih Mahal

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2017, 16:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 22 320 1597938 pedagang-pasar-senen-korban-kebakaran-khawatir-sewa-kios-lebih-mahal-qAgdYHSpac.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - Nasib pedagang korban kebakaran di Pasar Senen belum ada jelas akan direlokasikan ke mana. Sampai saat ini para korban masih berjualan di pinggir jalan atau trotoar pejalan kaki Pasar Senen.

Para pedagang mengatakan belum ada kejelasan dari pengelola ke mana mereka akan dipindahkan. Pasalnya pengelola hanya mengatakan bahwa mereka akan dipindahkan ke tempat baru secepatnya dan sampai hari ini belum ada sosialisasi apapun.

"Petugas bilang akan secepatnya tapi sampai sekarang tidak ada. Kita hanya bisa menunggu," ungkap salah satu pedagang Betty.

Menurutnya, pihak pengelola mengatakan untuk pindah ke Blok 3 tetapi bukan mengutamakan mereka tapi yang di utamakan adalah pedagang yang kebakaran pada Desember 2016 lalu.

"Disuruh ke Blok 3 tapi harus daftar dulu. Kalau ada yang kosong baru pindah. Selain itu Blok 3 juga sewanya lebih mahal, di Blok 2 ukuran 2x2 Rp800.000 per bulan di Blok 3 katanya lebih dari itu" tuturnya.

Mengenai isu relokasi, dia mengaku tidak tahu. Dirinya hanya berharap pemerintah bisa memberikan tempat sementara yang lebih baik namun dengan biaya sewa yang rendah.

"Saya belum pernah dengar (soal relokasi), Ya kalau memang bantu tanpa bayar sewa kita pasti senang sekali," tukasnya. (kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini