Jonan Minta Kendaraan Bermotor Pakai Energi Listrik

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 13 320 1641210 jonan-minta-kendaraan-bermotor-pakai-energi-listrik-XMQASmXI0H.jpg Foto: Giri Hartomo

JAKARTA – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mendukung adanya penggunaan gas dan penggunaan energi yang lebih bersih. Dia mencontohkan, negara di Eropa seperti Republik Ceko, yang sudah mengaplikasikan penggunaan energi tersebut.

"Jadi mereka sangat mendukung energi-energi yang baru seperti listrik, kita juga harus mencontoh dan mendukung hal ini," kata Jonan di hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Dalam sambutannya pada Workshop Sosialisasi dan Implementasi Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), Jonan juga memberikan penekanan tentang pengembangan energi dari sisi transportasi, khususnya kendaraan bermotor dengan energi listrik agar dapat digunakan di Indonesia dengan harga yang kompetitif.

Selanjutnya, Ketua Harian DEN tersebut juga berkomitmen memberikan dukungan dalam pencapaian EBT sebesar 23% pada 2025 khususnya kelistrikan nasional, dengan terus berupaya bersama dengan Kementerian/Lembaga dan instansi terkait untuk bersinergi dalam memberikan keadilan energi bagi masyarakat.

"Intinya, masyarakat harus bisa membeli listrik sesuai kebutuhannya masing-masing,"kata Jonan

Sekedar info, dalam acara Workshop tersebut, turut dihadiri anggota DEN dari unsur Pemangku kepentingan, Wakil tetap anggota DEN dari unsur pemerintah, Gubernur, Pejabat Kementria/Lembaga terkait, Kepala Dinas/Bappeda Provinsi, BUMN. Perguruan Tinggi dan Asosiasi Energi.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini