Share

Yuk Mengatur Titik Lampu di Rumah

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 15 470 1643422 yuk-mengatur-titik-lampu-di-rumah-4CcVobR3no.jpg Ilustrasi : Shutterstock

JAKARTA - Tidak perlu banyak titik lampu, suasana yang temaram akan meningkatkan kualitas tidur Anda menjadi lebih nyenyak dan segar saat bangun dan memulai menjalankan aktivitas pada pagi hari. Tidur yang berkualitas jadi impian banyak orang.

Terlebih bagi para pekerja yang sibuk, tidur berkualitas sangat dibutuhkan agar produktivitas berjalan lancar. Karena itu, ruang tidur haruslah dibuat senyaman mungkin agar bisa tidur berkualitas. Banyak penelitian mengatakan, tidur akan lebih berkualitas bila seseorang tidur dalam keadaan lampu dimatikan.

Namun, suasana yang dirasakan sebelum tidur atau saat lampu masih menyala juga cukup berpengaruh pada kualitas tidur. Seperti yang ditemukan dari penelitian mengenai efek temperatur warna cahaya terhadap kualitas tidur, dikutip dari www.academia.edu , Universitas Kyushu.

Senada dengan penelitian tersebut, Steven Tanzil, desainer interior dan pencahayaan Koeriedesign, menyarankan untuk meletakkan titik lampu sesedikit mungkin di ruang tidur. β€œRuang tidur itu ibarat sebuah sanctuary bagi pemilik rumah untuk melepas segala penatnya. Jadi, suasana nyaman dan romantis harus ada di ruang tidur,” kata Steven.

Dari segi pencahayaan, Steven mengatakan ruang tidur tidak perlu memiliki banyak titik lampu. Di ruang tidur ukuran 3x4 meter cukup menggunakan lampu utama untuk untuk penerangan aktivitas.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini