nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuma Duduk di Sofa Digaji Rp13 Juta, Kok Bisa?

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 11:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 30 470 1654346 cuma-duduk-di-sofa-digaji-rp13-juta-kok-bisa-5N052fCu4t.jpg Ilustrasi: homestylecenter

JAKARTA - Manusia umumnya mencari pekerjaan baru yang lebih cocok karena merasa pekerjaannya sekarang kurang sesuai keinginannya.

Biasanya para pencari kerja itu berpindah-pindah pekerjaan dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Terdapat banyak alasan para pekerja itu pindah perusahaan, baik karena tidak cocok dengan atasan, lingkungan kerja, lokasi perusahaan, atau gaji yang lebih besar. Situasi itu pun dialami perempuan asal Rusia Anna Cherdantseva, 26. Wanita dari Kota Ufa, Republik Bashkortostan, Rusia, itu kini memiliki pekerjaan baru yang sesuai keinginannya. Meski demikian, pekerjaan baru itu sangat unik. Dia bekerja sebagai penguji sofa. Tiap hari kerja, selama 10 jam per hari, dia harus duduk-duduk di sofa-sofa baru.

Cherdantseva kemudian akan menilai sofa baru itu dari segi kenyamanan dan keamanannya. Pekerjaan ini diperolehnya setelah bulan lalu perusahaan furnitur raksasa asal Rusia, MZ5 Grup, mengumumkan membuka lowongan kerja baru. Posisi yang ditawarkan adalah seorang penguji sofa penuh waktu. Walaupun semua perabotan yang dibuat MZ5 telah diuji di laboratorium khusus, manajemen memutuskan mengambil langkah baru. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin banyak, MZ5 membutuhkan tanggapan langsung dari seseorang yang benar-benar mencobanya secara langsung.

Lowongan pekerjaan yang unik ini mendapat tanggapan yang sangat luar biasa. Dalam beberapa hari saja manajemen menerima lebih dari 5.000 lamaran kerja. Jumlah tersebut tentu sangat fantastis. Dengan banyak jumlah pelamar untuk pekerjaan itu, perusahaan harus membuat penyaringan yang super ketat. ”Kami memilih kandidat dalam beberapa tahap,” ungkap juru bicara MZ5 Grup Anastasia Russkih seperti dilansir Oddity Central. ”Awalnya kami memeriksa curriculum vitae mereka dan kami meminta mereka menjelaskan alasan menginginkan pekerjaan ini,” papar dia. Akhirnya manajemen memilih tujuh kandidat salah satunya Anna Cherdantseva yang saat mengajukan lamaran ini bekerja sebagai tenaga pemasaran.

”Saya merasakan kompetisi yang ketat. Ini pertarungan serius untuk meraih pekerjaan impian. Saya memiliki banyak ide untuk pengembangan sofa di sini, namun saya tak akan menjelaskannya sekarang. Saya yakin ini akan berjalan dengan baik antara sofa dan saya,” ujar Cherdantseva. Saat ini Cherdantseva harus melewati masa kerja tiga bulan percobaan untuk posisi baru tersebut. Dia akan mendapat bayaran per bulan sebesar 56.000 rubel (Rp13 juta). Jika manajemen menilai dia dapat bekerja sesuai harapan perusahaan, MZ5 akan mengangkatnya sebagai karyawan tetap. Cherdantseva menganggap dirinya pribadi yang aktif.

Dia mengakui menghabiskan 10 jam per hari untuk duduk di sofa bukanlah suatu aktivitas yang buruk. Apalagi, dia melakukannya sebagai bagian dari pekerjaan utamanya. ”Tentu saja saya akan menghabiskan banyak waktu dengan sofa-sofa baru. Semakin banyak waktu yang dihabiskan bersama sofa, akan semakin bagus pula hasil pekerjaan saya,” pungkas dia. (tro)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini