Share

Mall Furniture Terbesar se-Indonesia Resmi Dibangun

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Senin 30 Mei 2022 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 30 470 2602827 mall-furniture-terbesar-se-indonesia-resmi-dibangun-SPTXXzEYiL.jpg Mall Furniture Terbesar di Indonesia Dibangun. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Proyek Indonesia Design District (IDD) di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 dibangun. Proyek tersebut diiklaim bakal menjadi mall furniture terbesar se-Indonesia.

Pembanguan tersebut dilakukan di atas lahan seluas 10 hektar yang bakal menyediakan tenant-tenant home & living furniture. Nantinya kehadiran mall furniture tersebut bakal ini akan menjadi showcase bagi lebih dari 200 brand terkemuka.

Baca Juga: Wamenparekraf Groundbreaking Proyek Indonesia Desain District, Showcase Produk Furniture RI

"IDD adalah pusat desain furniture dan juga home living related yang terbesar, terlengkap di Indonesia, di bangun di atas lahan 10 hektare," ujar Project Director IDD, Soesilawati dalam Ground Breaking IDD, Senin (30/5/2022).

Soesilawati menjelaskan nantinya IDD adalah toko furniture berserta pernak-perniknya yang terlengkap se Indonesia. Bukanya menyediakan produk dalam negeri, namun juga terdapat produk produk dari luar.

Baca Juga: Ekspor Industri Furniture RI Rp48 Triliun, Wamenparekraf: Peralatan Rumah Tangga Paling Laris

"Termasuk material bahan bangunan, misalnya seperti wallpaper, pokoknya untuk renovasi rumah, a sampai z disini ada," lanjut Soesilawati.

Menurutnya kehadiran IDD juga mampu untuk meberikan ruang untuk produk-produk lokal mendapatkan pasarnya. Bahkan memiliki potensi untuk produknya diekspor. Hal itu senada dengan visi pemerintah yang harus mendukung produk lokal.

"Jadi toko-toko disini itu tidak semuanya jual barang impor, tapi banyak juga toko yang berorientasi ekspor, jadi betul betul buatan lokal Indonesia, saya rasa itu merupakan bentuk dukungan untuk pengusaha lokal," kata Soesilawati.

Selian itu Soesilawati menambah nantinya kehadiran IDD juga bakal melakukan pameran-pameran furniture. Hal itu juga merupakan bentuk dukungan terhadap produk dalam negeri agar terserap.

"Selain fasilitas untuk masyarakat, ini skalanya bisa menjangkau luar Jakarta, bahkan luar negeri, jadi ini showcase untuk membawa nama Indonesia juga keluar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini