Share

Pesan Menhub ke Taruna STTD: Pancasila Mempersatukan Bangsa

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 01 Juni 2017 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 01 320 1705430 pesan-menhub-ke-taruna-sttd-pancasila-mempersatukan-bangsa-uINr8i7ARX.jpg Foto: Feby/Okezone

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan jajaran Kementerian Perhubungan menghadiri kegiatan Peringatan Hari Lahir Pancasila di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Budi Karya pun menekankan kepada para taruna negara untuk mempertahankan nilai yang ada di Pancasila, salah satunya pemersatu bangsa.

"Saya gembira hari ini karena anak-anak  kita sepakat juga untuk mengatakan Saya Indonesia Saya Pancasila. Saya juga gembira semua bersemangat hari dan pada saat berjabat tangan dengan mereka (para taruna) begitu menatap mata saya dengan suatu optimisme. Saya ingin nilai yang harus ditekankan adalah Pancasila yang mempersatukan kita," tuturnya, di STTD, Bekasi, Kamis (1/6/2017).

Budi menjelaskan, sebagai pemersatu, Pancasila telah membuat keragaman yang ada di bangsa ini indah. Artinya, nilai Pancasila tidak terhitung lagi.

"Karenanya saya konsisten kepada insan perhubungan, anak-anak kami yang di sekolah ini untuk mengingatkan bahwa Pancasila adalah nilai yang harus dipertahankan dan dijunjung tinggi," tuturnya.

Selain itu dalam perayaan hari lahir Pancasila, Budi menyampaikan, supaya insan perhubungan dapat mengenal  Indonesia ini sebagai satu negara yang mungkin satu-satunya memiliki keragaman yang luar biasa.

"Kita harus saling menghormati satu sama lain, oleh karenanya ini harus dicamkan lebih dalam sebagai suatu model kita harus pertahankan bahkan kita harus lebih baik dari apa yang sudah kita capai selama ini," ujarnya.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini