Share

Sedikit Slowdown, Pembelian Rumah Melalui KPR Kembali Naik Usai Lebaran

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 02 470 1706038 sedikit-slowdown-pembelian-rumah-melalui-kpr-kembali-naik-usai-lebaran-6hL4xZYFEq.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Hingga saat ini, penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) oleh perbankan sedang dalam tren yang bagus. Bahkan, tren ini diperkirakan akan terus terjadi hingga datangnya Idul Fitri.

Direktur Syariah Bank CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara mengatakan, meskipun menjelang Lebaran agak sedikit slowdown, pasca-Idul Fitri penjualan melalui KPR akan kembali meningkat seperti biasanya.

"Memang menjelang Lebaran itu pasti ada slowdown, tapi setelah itu semuanya kembali kencang seperti biasannya," ujarnya saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Hal tersebut terjadi karena kebutuhan masyarakat kembali normal, setelah masyarakat lebih berfokus akan keperluan menjelang Lebaran. Selain itu, saat Lebran juga banyak masyarakat yang mengalihkan tunjangan hari raya (THR) untuk membeli rumah dengan menggunakan KPR.

"Jangan lupa menjelang Lebaran konsumen umumnya banyak mengalihkan ke pembelian yang berhubungan dengan aktivitas hari raya dan juga mobil, jadi setelah Lebaran semuanya normal lagi, KPR akan tinggi lagi seperti bulan-bulan biasanya," jelasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini