nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Minat Rumah Murah, BTN dan BPJS Gencarkan Sosialisasi

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 09 Juni 2017 14:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 09 470 1711971 tingkatkan-minat-rumah-murah-btn-dan-bpjs-gencarkan-sosialisasi-Lx79pSpSeJ.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) sepakat untuk menyediakan layanan fasilitas pembiayaan perumahan. Kerjasama tersebut menyediakan dua layanan yaitu untuk fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dan pembiayaan hunian nonsubsidi.

Executive Vice President Non-Subsidized Mortgage Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap program layanan pembiyaan perumahan, pihaknya terus melakukan pendekatan melalui sosialisasi. Setidaknya ada delapan daerah meliputi Jawa Barat (Jabar), Jakarta, Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), Sumatera, hingga Batam.

"Sudah lumayan banyak peminatnya, tapi kita terus melakukan sosialisasi. Kita sudah sosialisasi ke delapan daerah mulai Jabar, Jakarta, Jatim, Jateng, Sumatera, sampai Batam kita lakukan sosialisasi bersama BPJS," ujarnya kepada Okezone, Jumat, (9/6/2017)

Dalam sosialisasi tersebut, para karyawan diberi pengarahan tentang pemberian fasilitas hunian yang lokasinya bisa mereka pilih sendiri. Diharapkan dengan sosialisasi tersebut, karyawan yang berminat terhadap layanan itu akan semakin bertambah.

"Kita pendekatannya setelah sosialisasi ini kita minta daftar dari BPJS mana perusahaan yang bagus bayarnya, kita sosialisasi ke karyawannya mereka dapet fasilitas loh nanti tinggal tentukan lokasinya di mana kita biayai dengan KPR BTN kerjasama dengan BPJS," jelasnya

Sebagai informasi, khusus untuk layanan FLPP, karyawan bisa mengambil hunian dengan DP 1% dan bunga 5% dan cicilan maskimal 20 tahun. Sedangkan untuk yang nonsubsidi, pihaknya menyediakan layanan yang menguntungkan nasabah dengan memberikan bunga hanya 7,75%.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini