nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Salurkan KPA, Bank BTN Tetap Sediakan KPR

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017 08:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 16 470 1718296 meski-salurkan-kpa-bank-btn-tetap-sediakan-kpr-5pkPZiWsPT.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mulai melebarkan sayapnya untuk kredit hunian. Karena kini, Bank BTN mulai melayani kredit pemilikan apartemen.

Executive Vice Presidentt Bank BTN Suryanti Agustunar mengatakan memang untuk di kota-kota besar pihaknya mulai melakukan ekspansi dengan menyalurkan KPA. Bahkan ada beberapa developer apartemen yang bekerja sama dengan Bank BTN baik untuk penyaluran kredit apartemen subsidi maupun nonsubsidi.

"Memang kita ekspansi ke pembiayaan apartemen. Sudah ada beberapa developer juga kerjasama bareng kita," ujarnya saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Meskipun mulai mengincar kepada KPA, namun Yanti memastikan akan tetap menerima pelayanan kredit pemilikan rumah. Menurutnya, bukan berarti Bank BTN meninggalkan penyaluran KPR, akan tetapi hanya menyesuaikan sesuai dengan letak geografis dari daerah tersebut.

"Sebetulnya enggak kalau meninggalkan perumahan, tapi kita liat lokasinya saja kalau wilayah kota kota besar seperti Jakarta memang mainnya di apartemen lifestyle-nya ke apartemen. Untuk kota-kota kecil banyak landed juga. Tapi kalau Jabodetabek memang tuntuntan," jelasnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini