Image

Sopir Truk Tangki Mogok, Pertamina Siapkan Cadangan

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 14:48 WIB
https img z okeinfo net content 2017 06 20 320 1720735 sopir truk tangki mogok pertamina siapkan cadangan sL2be3cik0 jpg Ilustrasi SPBU milik Pertamina. (Foto: Okezone)

MEDAN - Aksi mogok yang dilakukan oleh sopir tangki pembawa bahan bakar PT Pertamina ternyata mendapatkan banyak tanggapan dari berbagai pihak. Pasalnya dengan adanya aksi mogok yang dilakukan oleh sopir tangki Pertamina itu akan berdampak kepada tersendatnya pasokan BBM saat mudik Lebaran.

Kepala Badan Pengendali Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Fanshrullah Asa mengatakan, BPH Migas selaku koordinator posko Nasional mudik telah berkoordinasi dengan Pertamina memastikan aksi mogok tidak akan memengaruhi pasokan bahan bakar minyak (BBM) saat mudik Lebaran.

"Pasokan BBM saat mudik Lebaran aman dan lancar," ujarnya saat meninjau Posko BBM di Gerbang Tol Perbaungan,Medan, Senin 19 Juni 2017.

Menurut Fanshrullah, pihaknya bersama Pertamina telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi, salah satunya adalah dengan cara melakukan penambahan sopir cadangan untuk pasokan BBM mudik Lebaran.

"Kita siapkan sopir tambahan untuk membawa truk tangki BBM kepada posko-posko mudik dan SPBU-SPBU sehingga bisa dipastikan itu enggak akan berpengaruh dengan pasokan BBM nanti," kata Fanshrullah

"Selain itu juga, kita akan melakukan mediasi dengan para sopir tangki yang melakukan mogok itu. Untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan," tambah dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini