Image

Serentak! Sopir Tangki BBM Pertamina Lanjutkan Mogok Kerja di 7 Provinsi

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 14:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 20 320 1720728 serentak-sopir-tangki-bbm-pertamina-lanjutkan-mogok-kerja-di-7-provinsi-2Jq5keV5Eg.JPG Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi mogok kerja secara massal awak mobil tangki (AMT) Pertamina terus dilakukan hingga hari ini. Aksi mogok dipusatkan di Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara.

Humas Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) Wadi Atmawijaya mengatakan, untuk hari ini ada aksi mogok kerja secara massal di 7 provinsi.

"Ya, 7 provinsi 11 depot BBM di Indonesia," kata Wadi kepada Okezone, Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Wadi menambahkan, pihaknya akan terus melanjutkan aksi mogok nasional hingga 26 Juni 2017 jika belum itikad baik dari Pertamina. Pihaknya pun juga sudah melayangkan surat permohonan maaf kepada masyarakat jika aksinya ini mengganggu distribusi bahan bakar minyak (BBM).

"Kami juga bakal demo lagi ke istana, kami minta perhatian ke pemerintah, kan ini perusahaan pelat merah. Teman-teman dari daerah akan ke Jakarta, jika belum ada perkembangan yang berarti. Namun aksi ini baru sebatas rencana, lihat perkembangannya," jelasnya.

Seperti yang diketahui, pemogokan akan dilakukan di 11 depot yang tersebar di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Untuk wilayah Jakarta, pemogokan akan dipusatkan di Depot Plumpang Jakarta Utara.

Adapun tuntutan yang disuarakan oleh awak mobil tangki adalah

1. Angkat semua awak mobil tangki menjadi pekerja tetap di Pertamina Patra Niaga dan Elnusa Petrofil

2. Batalkan PHK dan pekerjakan kembali AMT yang di-PHK sepihak di awal bulan ramadan kemarin.

3. Bayarkan upah lembur atas kelebihan 8 jam kerja yg dijalani AMT setiap hari

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini