Image

Perintah Menteri Rini: Jangan Sampai BUMN Kehilangan Aset!

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017, 15:20 WIB
https img z okeinfo net content 2017 07 07 320 1731009 perintah menteri rini jangan sampai bumn kehilangan aset 53ylrFSaJu jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini melantik pejabat eselon III dan IV di Kantornya. Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh beberapa Direksi Kementerian dan Perusahaan BUMN.

Dalam kesempatan itu juga Menteri Rini meminta kepada seluruh Direksi Kementerian dan Perusahaan BUMN untuk mempertahankan asetnya. Jangan sampai ada lagi aset BUMN yang dijual kepada pihak swasta seperti kasus Hotel Borobudur hingga Grand Indonesia.

"Saya ingatkan jangan sampai kita kehilangan aset, jangan sampai kita kehilangan aset kayak Hotel Borobudur, seperti Grand Indonesia, seperti enggak tahu apa lagi deh, bapak-bapak yang lebih tahu," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Akan tetapi, bukan berarti pihaknya melarang BUMN bekerja sama dengan swasta. Hanya saja, harus tetap mempertimbangkan dan memikirkan jangka panjang untuk anak cucu nanti. 

"Namun maksud saya bukan berarti kita tidak boleh bekerja dengan swasta. Boleh, tidak ada masalah. Namun tolong selalu pikirkan jangka panjang bahwa jangka panjangnya masyarakat Indonesia, anak cucu, bisa turut menikmati, jangan akhirnya hilang dan hanya dinikmati oleh beberapa gelintir orang. Itu fungsi kita," jelasnya. 

Sebagai Informasi, total aset BUMN diperkirakan menembus Rp7.035 triliun. Jumlah itu naik 11,2% dari realisasi pada 2016 yang hanya Rp6.325 triliun.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini