Image

Incar Dana USD300 Juta, Sawit Sumbermas Bakal Terbitkan Obligasi

Ulfa Arieza, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 15:40 WIB
https img k okeinfo net content 2017 07 17 278 1738166 incar dana usd300 juta sawit sumbermas bakal terbitkan obligasi EimLFQ4jwr jpg RUPS Sawit Sumbermas Sarana. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) berencana untuk menerbitkan surat utang atau obligasi berdenominasi asing. Rencananya, obligasi ini sendiri akan dicatatkan di Singapura Stock Exchange.

Direktur Utama SSMS Vallauthan Subraminam mengatakan perseroan akan menawarkan sebanyak-banyaknya USD300 juta. Dana yang terhimpun nantinya akan digunakan untuk melunasi kewajiban Perseroan.

"Jadi risiko perusahaan bisa dikurangi sampai utang bank tutup dan juga untuk working capital," papar Vallauthan di Graha CIMB Jakarta, Senin (17/7/2017).

Selain itu dana obligasi nantinya akan digunakan untuk keperluan ekspansi perusahaan. Pasalnya saat ini perseroan berencana melakukan ekspansi yang menyerap dana cukup besar.

Obligasi ini rencananya akan memiliki tenor lima hingga tujuh tahun. Prosesnya kata Vallauthan tengah sampai di tengah lembaga pemeringkat Standard and Poor's serta Fitch and Moodys. "Tidak lama lagi, bulan ini paling akan diterbitkan," tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini