nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Dikaji! Dana Pemindahan Ibu Kota Belum Sampai ke Meja Sri Mulyani

Dedy Afrianto, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 19:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 18 470 1739331 masih-dikaji-dana-pemindahan-ibu-kota-belum-sampai-ke-meja-sri-mulyani-7UoqIfKYX9.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah saat ini tengah melakukan kajian terkait wacana pemindahan ibu kota. Saat ini, wacana tersebut tengah dibahas lintas kementerian.

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) atau Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional pun menjadi leader terkait kajian ini. Saat ini, kajian masih terus dilakukan oleh Bappenas.

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menuturkan, dana terkait pemindahan ibu kota ini belum dibahas oleh Kementerian Keuangan. Selain dana kajian, dana pemindahan ibu kota secara keseluruhan masih belum dibahas oleh Kementerian Keuangan.

"Kita belum, kan masih kajian di Bappenas. Bappenas belum selesai kajiannya," kata Mardiasmo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Pemindahan pusat pemerintahan hingga saat ini terus dikaji oleh pemerintah. Hingga saat ini, terdapat 3 provinsi yang menjadi opsi pemerintah untuk memindahkan pusat pemerintahan. Ketiga provinsi tersebut adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Selain kajian pemindahan ibu kota, pemerintah juga fokus pada kajian-kajian lainnya. Salah satunya adalah terkait redenominasi Rupiah.

"Baru kita kaji, nanti kita kaji, sejauh mana. Nanti ada tim, tim antar kementerian, pembahasan antar kementerian, bagaimana dan sebagainya. Kita persiapkan semua. Karena kalau sudah masuk prolegnas kan harus dibahas," tukasnya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini