nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Tanggung-Tanggung, BTN Langsung MoU dengan 4 Lembaga Sekaligus

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 19:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 470 1754324 tak-tanggung-tanggung-btn-langsung-mou-dengan-4-lembaga-sekaligus-fsmL4cYD09.jpg MoU BTN. (Foto: Okezone)

JAKARTA -  PT Bank Tabungan Negara (BTN) menyelenggarakan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 yang dibuka oleh Presiden Jokowi. Acara IPEX 2017 kali ini berlangsung mulai 11-20 Agustus 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Bank BTN juga menggelar Penandatanganan Nota Kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan beberapa empat instansi terkait yakni PT Pindad, PT Pupuk Indonesia, PT Lion Air, PT Sarana Global Utama, dan PT Patra Jasa.

Direktur Utama BTN, Maryono, mengatakan bahwa kemitraan tersebut juga menjadi salah satu langkah perseroan mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah. Sebab, melalui kerjasama ini, karyawan Pindad, Pupuk Indonesia, Lion Air, dan Patra Jasa bisa mendapatkan pembiayaan perumahan dari Bank BTN baik berskema syariah (KPR BTN iB) maupun konvensional.

“Selain memberikan fasilitas pembiayaan perumahan, kemitraan ini juga bertujuan untuk pemanfaatan layanan dana dan jasa perbankan lainnya yang dimiliki Bank BTN,” ujarnya di Jakarta Convention Center, Jumat (11/8/2017).

Potensi karyawan tersebut, terdiri atas karyawan Pindad sebanyak 700 orang, Pupuk Indonesia sebanyak 1.600 orang, Lion sebanyak 1.500 orang, dan Patrajasa sebanyak 800 orang. Dengan potensi karyawan dari empat entitas tersebut, ucap Maryono, setidaknya akan ada potensi KPR baru sekira Rp1,03 triliun.

"Setidaknya, kami membidik akan ada 4.600 karyawan dari empat perusahaan tersebut yang dapat menikmati layanan perbankan terutama KPR BTN," jelas Maryono.

Sebagai informasi, penandatanganan dengan empat perusahaan dilakukan di stand Bank BTN di Jakarta Convention Center. Penandatangan tersebut diwakili Direktur Consumer Banking Handayani.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini