nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Rumah di Pameran? Nih Tipsnya agar Dapat Harga Supermurah

Agregasi Sabtu 19 Agustus 2017 07:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 18 470 1758494 cari-rumah-di-pameran-nih-tipsnya-agar-dapat-harga-supermurah-0GqfPPRNnU.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA – Di pameran properti, Anda seperti berada di tengah lautan perumahan. Anda mungkin terseret arus antrean manusia dan menggiring Anda ke booth yang sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan. Waktu dan energi terbuang, namun Anda sudah telanjur lelah untuk menelusuri satu demi satu penawaran dan promosi.

Ini adalah problem klasik pengunjung pameran perumahan. Akhirnya, Anda pulang dengan tangan hampa. Lalu, bagaimana taktik agar Anda sukses mendapat harga terbaik di pameran properti?

Baca juga: Dibuka Jokowi, Pameran Rumah di JCC Tawarkan Bunga KPR Murah 5%

1. Lakukan Riset

Pameran properti yang bagus akan menyediakan website yang menyajikan informasi peserta pameran.Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui reputasi developer, harga, fasilitas sekitar, hingga jumlah unit yang tersedia.

Salah satunya adalah Rumah.com Property Show yang akan berlangsung 6-10 September 2017 di ICE BSD. Masuklah ke www.eventrumah.com dan temukan keunggulan perumahan-perumahan di dalamnya. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat waktu saat berada di pameran

2. Jangan Mudah Tergoda

Brosur akan membanjir di pameran properti. Perhatian Anda mungkin akan digoda oleh proyek-proyek yang harganya luar biasa murah, namun lokasinya antah berantah alias jauh dari pusat peradaban. Ada pula proyek yang menjanjikan kolam renang di dalam perumahan.

Jika Anda terbuai dengan janji tersebut, coba pikir lagi. Apakah Anda akan sering sekali menggunakan kolam renang dan mengorbankan waktu kerja Anda yang lama karena lokasinya jauh? Fokuslah ke properti yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: Lagi Cari Rumah? Cek Pameran di JCC

3. Kenali Lokasi dan Kemampuan

Sebelum mengunjungi pameran, kalkulasikan jumlah uang yang bisa Anda keluarkan untuk uang muka. Lihat lagi tabungan dan investasi yang bisa Anda cairkan.

Periksa juga kemampuan membayar kredit rumah dengan mengunjungi website bank atau halaman perumahan baru di Rumah.com (www.rumah.com/perumahan-baru) untuk melihat kalkulator KPR dari setiap proyek.

Baca juga: Tips Berburu Rumah di Pameran Properti

Jangan lupa juga biaya-biaya lain yang pasti harus Anda siapkan, misalnya biaya KPR dan BPHTB. Pastinya jangan lupakan juga midnight sale property yang pertama digelar di Indonesia. Diskon luar biasa menanti Anda. Dengan cara ini, rumah idaman Anda dapat dimiliki dengan harga supermurah.

Rumah.com Property Show memang menjanjikan banyak diskon besar dari perumahan-perumahan ternama di sekitar Jabodetabek dan kota besar lain. Meski tiket masuk gratis, Anda harus mengantisipasi antrean panjang di pintu masuk.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini