nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemacetan Jakarta Kian Mencekam, Menhub: Kita Harus Ambil Sikap

Trio Hamdani, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 11:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 24 320 1762038 kemacetan-jakarta-kian-mencekam-menhub-kita-harus-ambil-sikap-6WJczPovqi.jpg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan mengakui kemacetan di Jakarta dan kawasan penyangganya (Bodetabek) menjadi satu persoalan yang sangat menuntut kerja keras untuk mengatasinya, karena kondisinya sudah terlalu mengkhawatirkan.

Menyikapi itu, Kementerian Perhubungan hari ini mengadakan Forum Diskusi bersama sejumlah instansi, antaranya Korlantas Polri, BPTJ, BPJT Kementerian PUPR, PT Jasa Marga, PT TransJakarta, dan sejumlah stakeholder lainnya yang terkait.

"Keseharian yang memang sangat mencekam. Saya sudah siap dapat curhat hari ini. Diskusi hari ini juga sangat diminati para pelaku, dari asosiasi yang berkepentingan untuk lancarnya transportasi," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di kantornya, Kamis (24/8/2017).

Budi menyadari, masalah kemacetan bukan persoalan yang gampang. Namun, harus ada upaya untuk mengurai kemacetan. Pasalnya, jika dibiarkan terlalu lama maka akan semakin menganggu aktivitas masyarakat khususnya di Jabodetabek.

"Pekerjaannya enggak simpel mengurai kemacetan Jabodetabek. Sikap ini kita lakukan karena sangat menekan masyarakat di Jakarta. Maka kita harus ambil sikap," lanjut dia.

Oleh karenanya, dengan adanya diskusi hari ini bersama para pemangku kepentingan terkait mengatasi kemacetan, diharapakan akan ditemukan solusi-solusi dalam menyelesaikan permasalahan kemacetan. "Mari kita diskusi dan bahas satu-satu hal berkaitan dengan bagaimana kemacetan dan bagaimana solusinya," jelas Menhub.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini