Image

Keren, Pasar Modal Bisa Diakses lewat Perpustakaan Digital

Ulfa Arieza, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017, 10:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 04 278 1788340 keren-pasar-modal-bisa-diakses-lewat-perpustakaan-digital-xCCpckob3Z.jpg Ilustrasi Pasar Saham Indonesia. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, lembaga keuangan meliputi Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan inovasi yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi, yakni melalui literasi digital.

Oleh karena itu, The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) pun meresmikan Perpustakaan Digital TICMI (RIDMI), Ikatan Dosen Pasar Modal Indonesia (IDPMI), dan Ikatan Alumni TICMI (ILUMI).

Direktur Utama TICMI Mety Yusantiati mengatakan, perlu sarana yang lebih efektif dan efisien untuk mengakses pasar modal yaitu melalui digital learning.

“TICMI perlu memberikan pelayanan ekstra bagi pengguna data agar dapat lebih mudah mengakses data-data pasar modal, selain itu IDPMI serta ILUMI kami harapkan dapat terus berkembang agar dapat meningkatkan dan memajukan pasar modal Indonesia”ujarnya di Gedung BEI, Rabu (4/10/2017).

Baca Juga: Keren! KSEI Buat Aplikasi untuk Gelar RUPS Online

RIDMI merupakan aplikasi perpustakaan digital yang menyediakan e-book , data-data pasar modal, dan referensi yang dirancang untuk publik.

Selain menjadi pembaca, masyarakat umum termasuk IDPMI dan ILUMI juga dapat berkontribusi dengan menyediakan artikel atau buku-buku terkait pasar modal melalui salah satu fiturnya, yaitu ePustaka. RIDMI dapat diunduh melalui Google Play Store secara gratis yang memudahkan para penggunanya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini