nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simak! 1.069 Apartemen Terjual di Jakarta pada Kuartal III

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 17:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 11 470 1793485 simak-1-069-apartemen-terjual-di-jakarta-pada-kuartal-iii-Pxuqlncbzx.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Jones Lang LaSalle (JLL) Indonesia mengklaim secara umum aktivitas penjualan apartemen di Jakarta cukup stabil pada kuartal III tahun ini. Hal tersebut terlihat dari tingkat serapan yang tetap berada di angka 64%.

Head of Research JLL Indonesia James Taylor mengatakan pada kuartal III-2017 ini, ada sekira 1.069 unit apartemen yang terjual. Jumlah tersebut dirasa cukup besar jika dibandingkan dengan suplai apartemen baru pada kuartal III 2017 yang mencapai 1.562 unit.

"Tingkat penjualan tetap sehat pada triwulan ini yang berada di angka 64%," saat ditemui di Kantor JLL Indonesia, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Baca juga: Masih Lesu, Harga Apartemen Naik Tipis 1% di Kuartal III

Hal tersebut lanjut James, membuat para pelaku properti apartemen mulai aktif meluncurkan produk baru yang tersebar di tiga wilayah Jakarta. Ketiga wilayah tersebut yakni Jakarta utara, barat, hingga pusat.

Bahkan, ada beberapa pengembang yang mulai mengincar segmen market atas dalam proyeknya. Dengan meluncurkan produk-produk kelas atas pada kuartal III tahun ini.

"Para pengembang masih cukup aktif dalam meluncurkan apartemen baru yang tersebar di Jakarta Utara, Barat dan Pusat. Tidak hanya kelas bawah, pengembang juga mulai tertarik meluncurkan produk kelas atas pada kuartal III tahun ini," jelasnya.

Baca juga: Simak! Makro Ekonomi hingga Kondisi Politik Bisa Dongkrak Sektor Apartemen

Sebagai informasi, pada kuartal III tahun ini ada sekitar 1.562 unit apartemen baru yang diluncurkan. Sehingga saat ini ada 136.098 unit apartemen yang tersedia di Jakarta.

Ke depannya, jumlah tersebut masih akan terus bertambah. Diperkirakan akan ada 60.036 unit apartemen lagi yang akan di luncurkan pada tahun-tahun mendatang.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini