Cek 5 Hal Ini Sebelum Sewa Apartemen

Natasha Oktalia, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 470 2267699 cek-5-hal-ini-sebelum-sewa-apartemen-fGqMeIBlUH.jpeg Apartemen (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Apartemen merupakan salah satu hunian yang banyak diminati oleh sejumlah kalangan yang tinggal di ibukota. Sebab, apartemen menyediakan berbagai macam fasilitas lengkap penunjang kebutuhan sehari-hari.

Saat ini, banyak para pemilik yang memilih untuk meyewakan apartemennya. Namun butuh sejumlah pertimbangan dan tips untuk menyewakan apartemen.

Mulai dari penghitungan biaya sewa hingga lokasi yang strategis. Karena, hal tersebut merupakan komponen penting yang harus dipertimbangkan saat ingin menyewakan apartemen.

Baca Juga: Manfaatkan Hobi Jalan-Jalan, Begini Cara Sukses Jadi Travel Blogger Berpenghasilan

Seperti yang dilansir dari buku Inilah Saatnya Investasi Properti Gaya Anak Muda karya Ulfah Khaerani, Jakarta, Rabu (26/8/2020). Berikut beberapa tips menyewakan apartemen. 

1. Lokasi strategis harga sewa bisa tinggi

Kenala terlebih dahulu lokasi apartemen. Apakah ada pembangunan di sekitar dan bagaimana mengenai fasilitas apartemen tersebut. Lokasi strategis membuat harga sewa apartemen dengan patokan harga tinggi.

2. Selalu hitung biaya secara berkala

Sebelum menentukan harga sewa, hitung terlebih dahulu mengenai biaya hipotek, perawatan, dan asuransi. Setelah masa sewa berjalan, hitung kembali biaya pengeluaran apartemen. Kenaikan harga sewa biasanya disebabkan oleh adanya kerusakan dalam bangunan sehingga membutuhkan renovasi.

 

3. Renovasi adalah upgrading

Memiliki bangunan berarti menyadari akan ada dana untuk perawatan dan renovasi. Renovasi tersebut merupakan bentuk dari upgrading, bangunan direnovasi sedemikian rupa agar harga sewa naik.

4. Gunakan bantuan agen properti

 Untuk mendapatkan calon penyewa, dapat menggunakan bantuan dari agen properti. Hal ini dilakukan agar kalian juga mempunyai dana khusus untuk itu. Tapi, jangan lupa untuk memilih agen properti yang terpercaya.

5. Buat iklan cerdas melalui banyak media

Saat ini, media online dan media sosial sangat efektif dalam berpromosi. Gunakan akun media sosial untuk berpromosi. Jangan lupa untuk gunakan bahasa populer, kata-kata tepat dan gambar serta foto apartemen kalian.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini