nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Lesu, Harga Apartemen di Jakarta Stagnan

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 18:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 11 470 1793540 masih-lesu-harga-apartemen-di-jakarta-masih-stagnan-PwTXpOTetM.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Industri properti masih belum bisa bangkit dari kelesuan sejak tahun 2014 lalu. Hal ini pun berdampak kepada sektor properti lainya seperti apartemen.

Head of Research JLL Indonesia James Taylor mengatakan lesunya sektor apartemen ternyata berdampak kepada melambatnya pertumbuhan harga apartemen. Pada kuartal III ini, harga jual apartemen secara keseluruhan cenderung stagnan jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya.

"Triwulan ketiga ini harga apartemen cenderung stagnan," ujarnya saat ditemui di Kantor JLL Indonesia, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Baca juga: Simak! 1.069 Apartemen Terjual di Jakarta pada Kuartal III

Adapun rincian harga apartemen pada kuartal III ini yakni, untuk kelas luxury dijual dengan harga Rp 60 juta per meter persegi. Sementara untuk kelas high-end di hargai sekitar Rp 38 juta per meter persegi.

Selanjutnya untuk kelas upper dijual dengan harga sekitar Rp 32 juta per meter persegi. Untuk dua kelas selanjutnya yakni di kelas middle dan middle low terlihat sedikit aktif.

Pada kelas middle apartemen di jual dengan harga sekitar Rp 30 juta per meter persegi. Sementara untuk kelas middle low, dijual dengan harga kurang lebih Rp 25 juta per meter persegi.

Baca juga: Masih Lesu, Harga Apartemen Naik Tipis 1% di Kuartal III

"Pergerakan harga apartemen masih menunjukkan pergerakan cukup aktif khususnya middle dan middle low," jelasnya.

Meskipun harganya cenderung stagnan, akan tetap minat beli masyarakat terhadap sektor apartemen masih sangat tinggi. Tercatat, tingkat serapan apartemen hingga kuartal III 2017 mencapai 64% atau sekitar 1.069 unit.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini