nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah, Pengembang Singapura hingga China Berniat Bangun Apartemen di Indonesia

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 19:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 11 470 1793552 wah-pengembang-singapura-hingga-china-berniat-bangun-apartemen-di-indonesia-wOQpZNVrFz.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Sektor properti Indonesia saat ini masih dalam kondisi belum bisa bangkit dari kelesuan sejak 2014 lalu. Meskipun masih dalam kondisi lesu, banyak investor asing yang berminat untuk investasi properti di Indonesia.

Head of Research JLL Indonesia James Taylor mengatakan ada setidaknya empat investor asing yang berniat investasi properti di Indonesia. Empat investor berasal dari Singapura, Jepang, Hong Kong hingga China.

Keempat investor tersebut merupakan hampir semuanya adalah pengembang. Keempatnya akan membangun hunian dan juga pusat logistik di Indonesia.

Baca juga: Masih Lesu, Harga Apartemen di Jakarta Masih Stagnan

"Saat ini investor sangat tinggi. Mereka menyasar sektor resedential dan logistik. Mereka kebanyakan dari developer dari Singapura, Hong Kong, Jepang dan China. Ada Capital Land, Ascott dan GIC," ujarnya saat ditemui di Kantor JLL, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Untuk group Ascott lanjut James, rencananya akan membangun hunian yang berlokasi di Ciputra World 2, Jakarta. Nantinya, Ascott Group akan membangun 192 unit hunian vertikal dengan nilai investasi sebesar USD 54 juta.

"Nanti mereka akan membangun hunian," jelasnya.

Baca juga: Simak! 1.069 Apartemen Terjual di Jakarta pada Kuartal III

Tak mau kalah lanjut James, ada beberapa pengembang asing lainnya juga berniat membangun hunian berkonsep apartemen. Untuk konsep hunian yang satu ini, para investor asing bekerjasama dengan pengembang lokal yakni PT Intiland.

Meskipun begitu, dirinya tidak menyebutkan secara rinci pengembang dan nilai investasi dari pembangunan apartemen tersebut. "Satu lagi ada proyek kerjasama dengan Intiland apartemen juga," jelasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini