Image

Gerimis Sepanjang Malam Sambut Kedatangan Jokowi di Tol Baru di Medan

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 14:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1794708 gerimis-sepanjang-malam-sambut-kedatangan-jokowi-di-tol-baru-di-medan-oozXhfE7BA.jpg Foto: Dani Jumadil Akhir/Okezone

DELI SERDANG - Cuaca mendung dan gerimis sepanjang malam hingga siang hari ini menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka peresmian pengoperasian dua ruas tol baru yang masuk bagian tol Trans Sumatra.

Dua ruas tol tersebut yakni Binjai-Medan seksi 2 dan 3 (Helvetia-Binjai) sepanjang 10,46 km dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) seksi 2-6 (Parbarakan-Sei Rampah) sepanjang 41,65 km.

Baca Juga: Setelah Palembang, Jokowi Resmikan Tol Baru di Medan

Peresmian pengoperasian tol ini dipusatkan di tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT). Sesuai agenda, peresmian sendiri dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB

Dari pantauan Okezone, Jumat (13/10/2017), pengamanan ketat sudah dilakukan sejak pagi. Tenda besar yang dibalut kain putih sudah berdiri tegak di depan gerbang tol Kualanamu.

Baca Juga: Sebelum Diresmikan Jokowi, Yuk Jajal Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi

Hingga sampai saat ini, cuaca mendung dan rintik hujan menyambut kedatangan Jokowi. Tetes air hujan pun membasahi tol yang berbahan mix beton ini. Menurut pengakuan salah satu masyarakat sekitar, jika terjadi hujan, maka biasanya terjadi sepanjang hari.

Baca Juga: Keren! Kebun Kelapa Sawit 'Hiasi' Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi

"Hujannya awet, memang kalau sudah hujan bisa seharian," singkatnya.

Tol ini sebelumnya sudah sempat dibuka pada Juni 2017 untuk mendukung arus lalu lintas mudik Lebaran.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini