Penerimaan CPNS 2018, Begini Tahapan Pengajuan Kebutuhan Masing-Masing Instansi

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 22 November 2017 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 21 320 1818151 penerimaan-cpns-2018-begini-tahapan-pengajuan-kebutuhan-masing-masing-instansi-a2jKLxrBLr.jpg Ilustrasi:

JAKARTA - Pemerintah berencana kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018. Hal ini bertujuan untuk kembali mengisi formasi di Kementerian dan Lembaga yang kosong.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi mengatakan, pihaknya masih menunggu kabar dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Saat ini pihaknya masih berfokus untuk seleksi CPNS 2017.

"Itu (wacana CPNS 2018) bisa ditanyakan ke Menpan-RB karena yang menggodoknya dia," ujarnya saat dihubungi Okezone.

Baca Juga: Pantau Seleksi CPNS Kemenkeu, Sri Mulyani: Mereka Bersaing Secara Sehat

Jika nantinya seleksi CPNS 2018 terlaksana, para Kementerian dan Lembaga harus menyetorkan kebutuhan disertai formasi yang dibutuhkan kepada Kemenpan-RB. Nantinya, data tersebut diserahkan kepada BKN untuk disetujui.

"Perhitungan kebutuhan dari instansi diajukan ke Kemenpan. Nanti BKN beri pertimbangan bisa disetujui enggak pengajuan itu. Itu termasuk yang di daerah juga," jelasnya.