RAHASIA SUKSES: Dari Broker Kecil, Michael Poutre Jadi Miliarder Berkat Bitcoin

Lusia Widhi Pratiwi, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 18:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 24 320 1835351 rahasia-sukses-dari-broker-kecil-michael-poutre-jadi-miliarder-berkat-bitcoin-9aFUqHkUPv.jpg Ilustrasi: (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kenaikan harga Bitcoin yang spektakuler telah mengubah hidup banyak investornya. Banyak investor Bitcoin yang lantas menjadi miliarder karena kenaikan harga bitcoin ini.

Salah satunya adalah Michael Poutre, mantan pedagang pasar saham yang menjadi salah satu orang terkaya di Amerika. Poutre yang juga CEO Crypto Company, sempat memiliki kekayaan USD3,9 miliar di atas kertas, karena kenaikan bitcoin membantu kenaikan harga saham perusahaannya menjadi USD642 per saham.

Perusahaan tersebut menyediakan konsultasi, platform dan infrastruktur untuk bisnis yang tertarik dengan mata uang digital. Lonjakan harga saham terbaru memberi perusahaan nilai pasar lebih dari USD11 miliar, menurut FactSet.

Baca Juga: RAHASIA SUKSES: "Kerja Paksa" Malah Buat Carolyn Rafaelian Jadi Juragan Perhiasan

Namun, kenaikan harga saham ini sekaligus membuat perusahaannya terkena masalah. Saham Crypto Company pun dihentikan oleh otoritas terkait, lantaran ada gejolak yang tidak wajar dalam perdagangan.

Poutre menjelaskan, ada banyak perusahaan yang memanfaatkan euforia Bitcoin, namun dia tidak ingin perusahaannya dikaitkan dengan mereka. Menurutnya, orang seharusnya memperhatikan bisnis yang tengah dia bangun, bukan hype saham atau dunia kriptocurrency.

Crypto Co sendiri didirikan untuk memberi saran, investasi dan perdagangan aset digital, sesuai dengan pengarsipan. Perusahaan ini go public pada bulan Juni dengan mengakuisisi Croe, yang mengatakan di situsnya bahwa ini adalah perusahaan pakaian kebugaran tahap perkembangan, terutama untuk bra olahraga.

Baca Juga: RAHASIA SUKSES: Beli Bitcoin saat USD1, Roger Ver Jadi "Tuhan" Bitcoin

Pada 4 Desember, perusahaan yang berbasis di California ini mengumumkan telah meluncurkan tahap pertama operasi perdagangan dan platform untuk mata uang digital.

Ini bukan pertama kalinya Poutre menerima putusan dari Otoritas saham. Sebelumnya dia pernah dilarang mengikuti perdagangan selama dua tahun dan didenda USD5.000 pada tahun 2010 oleh Otoritas Regulasi Industri Keuangan, meskipun dia telah mencoba membuat catatannya dihapus. Sejak saat itu dia hanya terlibat dalam beberapa usaha kecil.

Baca Juga: RAHASIA SUKSES: The Ning King, "Pengusaha Senior" yang Hemat Bicara

Dalam sebuah update perdagangan yang diposkan ke pasar minggu lalu, Poutre mengatakan kepada investor bahwa dia yakin The Crypto Company hanya akan tumbuh lebih besar karena mata uang digital seperti Bitcoin menjadi mainstream.

Menurutnya, pasar kriptocurrency mendapatkan likuiditas yang lebih besar setiap hari, karenanya The Crypto Company diposisikan secara unik untuk mengembangkan platform dan menetapkan protokol yang dibutuhkan agar para pedagang berfungsi di dunia kripto. Dia pun berharap dapat meluncurkan fase tambahan dari teknologi dan operasi perdagangan eksklusif.

Harga Bitcoin melayang sekira USD16.500 pada hari Kamis, naik USD1.000 pada awal tahun ini dan mencapai titik tertinggi sepanjang masa di USD17,580 pada hari Selasa.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini