Image

Tahun Politik 2018, Mendag Yakin Pertumbuhan ekonomi Lebih baik

Kuntadi, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 17:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 30 320 1837919 tahun-politik-2018-mendag-yakin-pertumbuhan-ekonomi-lebih-baik-qooChjWaRh.jpg Ilustrasi (Foto: ant)

YOGYAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito yakin kondisi perekonomian nasional di 2018 akan lebih baik. Sejumlah infrastruktur pendukung ekonomi telah dibangun diyakini daya beli konsumen juga akan naik.

"Tidak usah ragu, semuanya harus naik dan kita optimis," ujarnya saat meresmikan Pasar Pingit dan empat pasar lain di Yogyakarta, Sabtu (30/12/2017).

Tahun 2018 yang merupakan tahun politik, bagi justru akan linear dengan laju pertumbuhan ekonomi. Sebab akan banyak dana yang diberikan kepada masyarakat. hal ini akan mendorong naiknya tingkat konsumsi.

"Ini akan mendorong transaksi perdagangan meningkat," jelasnya.

Pemerintah terus mendukung pengembangan pasar tradisional. Supaya tidak kalah bersaing pasar harus bersih dan tidak bau. Selain itu distributor harus masuk untuk bisa bertemu dengan pedagang di pasar tradisional. Harganya tidak boleh lebih mahal atau minimal sama dengan yang dijual di grosir.

"Jadi harga di pasar tradisional tidak lebih mahal dari harga di pasar modern," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini